Marah Besar, AGK Perintahkan Duta STQ Ditiadakan

0
775
Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK)

HARIANHALMAHERA.COM – Banjir hujatan dari masyarakat Maluku Utara atas viralnya foto-foto para Duta STQ Nasional di sosial media, ternyata turut membuat Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) marah besar.

Tanpa pikir panjang, AGK pun langsung memerintahkan para duta STQ itu tidak lagi ditampilkan di pembukaan STQ yang akan berlangsung Sabtu (16/10) malam nanti.

Baca Juga:Penampilan Duta STQ Banjir Hujatan, Panitia Minta Warga Bijak Melihat

Hal ini disampaikan langsung Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Malut, Hasby Yusuf yang juga panitia Pawai Taaruf STQ Nasional.

“Tadi kami sudah konfirmasi ke pak gubernur, beliau juga sangat marah dan meminta untuk acara duta STQ ditiadakan. Apalagi menampilkan citra yang buruk jauh dari tuntunan Al-Qur’an. Padahal STQ adalah sarana untuk meningkatkan pemahaman akan nilai Al-Qur’an. bukan menampilkan pakaian yang tidak Islami,” ungkap Hasby Kepada harianhalmahera.com.

Baca Juga: Viral Foto Duta STQ Nasional Berpakaian Seksi, Panitia Banjir Hujatan

Hasby mengatakan, duta STQ bukan bagian dari rundown acara. Apalagi belasan wanita yang dipilih ini menggunakan busana yang tak pantas. ” Saya mewakili unsur Ormas Islam di panitia jelas protes karena duta STQ dengan pakaian yang tak adab jelas jelas tak sesuai dengan tuntutan Al-Qur’an”,katanya.

Kerja-kerja panitia harusnya lebih fokus kepada nilai keagamaan. “Jadi Kami sudah sampaikan ke panitia untuk ditiadakan. Semua kegiatan dalam STQ harus yang islami dan sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah,” tukasnya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here