Khawatir Masuki Fase New Normal

0
200

HARIANHALMAHERA.COM–INDONESIA memang tengah memasuki masa transisi menuju fase new normal. Ketidakpastian pandemi covid menuntut tatanan hidup baru untuk mengembalikan aktivitas masyarakat. Meski kegiatan sosial sudah dilonggarkan, namun bagi penyanyi Gisella Anastasia, hal itu tetap memunculkan kekhawatiran tersendiri.

Menutip fimela.com, ibu satu anak tersebut mengaku sebisa mungkin tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa transisi. Ia tak ingin, fase new normal yang ditetapkan pemerintah membuat ia dan keluarganya terinfeksi virua Corona.

“Sekarang mau new normal banyak kekhawatiran sih. Tapi ya berusaha sebaiknya aja melindungi diri dan keluarga,” kata Gisella Anastasia di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Lebih lanjut, mantan istri Gading Marten itu menganggap kelonggaran aktivitas masyarakat ditengah pandemi virus Corona memang menjadi jalan paling logis mengingat kegiatan perekonomian yang sempat lumpuh selama masa social distancing.

Menurutnya, saat ini tinggal bagaimana konsistensi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tak terjadi penularan virus Corona yang semakin meluas. “Nggak ada pilihan, karena susah mau terus-terusan di rumah mengkhawatirkan sekali untuk perekonomian. Ya demi kebaikan bersama (new normal),” paparnya.

Bagi Gisel, saat ini yang terpenting ialah bagaimana masyarakat bisa menyesuaikan diri dengan pola kehidupan baru ditengah pandemi Corona. Lambat laun, diharapkan Gisel, sejumlah protokoler wajib saat beraktivitas di luar rumah bisa disadari betul oleh masyarakat.

“Memang mesti penyesuaian (saat new normal). Kemarin di rumah aja harus menyesuaikan, kita kaget, tapi harus menyesuaikan,” pungkasnya.(fmc/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here