Syuting Sambil Belajar Agama

0
646
Prilly Latuconsina (foto: idntimes.com)

HARIANHALMAHERA.COM– Puasa tidak harus menghambat rutinitas. Seperti artis Prilly Latuconsina. Ia mengaku tetap syuting. Justru, tahun ini dia sangat bersyukur. Karena peran yang dimainkan memberi kesempatan baginya untuk mendalami ajaran agama Islam.

Ya, sebagaimana melansir beritasatu.com, Prilly bermain lewat sinetron web series religi pertamanya berjudul “Negeri 5 Menara” yang akan tayang di Maxstream yang bekerjasama dengan Telkomsel. Dalam sinetron ini Prilly mendapat peran sebagai anak pesantren yang harus mengenakan hijab.

“Alhamdulillah diberi kesempatan untuk main sinetron religi. Jujur pasti aku terus belajar sampai detik ini. Ditambah lagi dalam proyek serial religi kan karakter aku jadi anak pesantren yang harus mengenakan hijab. Jadi ya bekerja sambil belajar (berhijab),” ungkap Prilly saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).

Ditambahkan kekasih Maxime Bouttier itu, dirinya senang diberi kepercayaan untuk sebuah pekerjaan di bulan Ramadan ini. Cerita sinetron

“Negeri 5 Menara” ini sangat menarik dan inspiratif, diaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama. Prilly mengaku menjadi seorang gadis pesantren yang pintar, modern, Islami, dan juga pandai memanah. Untuk urusan memanah, ia menyebut banyak belajar agar bisa total dalam memerankan peranannya itu.

“Jadi anak pesantren yang jago manah, itu latihannya lumayan melelahkan. Itu 17 kilogram alat panahnya dan tinggi alat panahnya itu lebih tinggi dari aku, jadi kayak berat dan susah. Aku atlet panah jadi harus bagus postur tubuhnya. Latihannya sama pelatih atlet, pokoknya sampai ke Asian Games juga,” tambahnya.

Terkait peranannya itu, Prilly sendiri mengaku dapat dukungan yang besar dari kedua orangtuanya yang memang mengharapkan dirinya bisa mengenakan hijab dalam kesehariannya. Namun lagi-lagi Prilly berharap perubahannya ke arah yang lebih baik.

“Pasti seneng kan ngeliat anaknya dapet peran berhijab itu kan berarti aman ya, aman secara adegan, enggak ada adegan yang macem-macem, aman secara apa ya aman secara hati dan segala macam. Soalnya mama papa aku lumayan concern juga kalau aku dapat peran yang gimana-gimana, itu suka kayak enggak enak hati gitu kan. Nah dengan aku dapet peran berhijab gini, mereka tenang,” tandas Prilly.(bsc/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here