Bangun Kantor Lurah Takoma Butuh Rp 500 Juta

0
435
KORSLET: Penyebab pasti kebakaran kantor kelurahan dan 11 rumah warga masih diselidiki, dugaan sementara akibat arus pendek. (foto: istimewa)

TERNATE – Tidak butuh waktu lama bagi Pemkot untuk mengaktifkan kembali aktivitas pelayanan di Kantor Kelurahan Takoma Ternate Tengah, yang terbakar Senin (18/2) pekan lalu.

Diketahui, saat ini Pemkot telah menyewa sebuah rumah warga di Kelurahan Kota Baru untuk dijadikan kantor Lurah Takoma sementara waktu. Meski belum berjalan optimal, namun pelayanan di sementara itu sudah mulai jalan.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Ternate Arieyandi Arif menuturkan, rata-rata yang terbakar di Kantor Lurah Takoma kebanyakan berkas fisik dan beberapa unit komputer, tapi tidak telalu dipermasalahkan. “Asalkan server dari Dinas Capil bisa diamankan,” katanya.

Dia menegaskan, pembangunan kembali bangunan kantor yang terbakar akan dilakukan di lokasi semula. Anggarannya, kata dia, telah diusulkan masuk dalam daftar usulan mendahului APBD Perubahan sebesar Rp 500 Juta.  “Diusulkan mendahului APBD agar kantor yang dibangun bisa diselesaikan secepat mungkin,” ucapnya.

Diakui, kebakaran yang ikut menghangusklan belasan rumah dan tempat usaha warga itu adalah musibah yang harus dibantu sesuai dengan keinginan mereka yang ada di Kantor Lurah.

Dan hal ini juga direspon baik oleh Walikota Ternate Burahan Abdurahman untuk anggarannya itu diusulkan mendahului perubahan. “Kami tetap berharap semoga pembangunan Kantor Lurah bisa diselesaikan supaya aktifitas pegawai bisa dilakukan ditempat semula mereka bekerja,” pungkasnya. (tr6/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here