Banyak Penyelewengan Bansos, Tahun Ini Pemkot Ternate Gandeng Polda

0
863
Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari. (foto: harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Mencegah terjadinya penyelewengan penyaluran bantuan sosial (bansos), tahun ini Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ternate melibatkan Polda Maluku Utara (Malut) untuk ikut mengawasi.

Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari menyatakan, pada masa lalu, penyaluran bansos ditemukan banyak penyimpangan, seperti penyaluran bantuan sosial yang tidak sesuai dengan ketentuan serta tidak tepat sasaran.

“Oleh karena itu, personel Polda akan melakukan pendampingan agar bantuan tepat sasaran,” tegasnya.

Selain itu, penyaluran bansos harus tepat waktu, jangan sampai sudah waktunya harus disalurkan belum disalurkan. Kemudian, tepat jumlahnya, sehingga tidak ada lagi pemotongan terhadap jumlah bantuan.

“Inti dari tugas satgas ini, agar memastikan penyaluran bantuan sosial dapat berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.

Sementara, Asisten I Pemkot Ternate Mohdar Din menuturkan, seluruh petugas penyalur bansos harus mempunyai kemampuan skil, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Kita harus melaksanakan tugas dengan benar dan tuntas, sehingga apabila bertugas di lapangan harus berkoordinasi dengan dinas terkait, agar meminimalisir permasalahan yang terjadi di lapangan,” ujarnya.(ant/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here