Jadikan Dermaga Residen sebagai Pelabuhan VVIP

0
245
Dermaga Residet (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Selain Dermaga Semut Mangga Dua, sejumlah dermaga di Ternate juga turut dijadikan titik pemberangkatan bagi rombongan tamu STQ Nasional ke XXVI.

Salah saunya adalah dermaga residen yang berada di kawasan Landmark. Namun, dermaga residen ini hanya diperuntukan bagi tamu-tamu VVIP.

Kepala Bidang (Kabid) Laut Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, Yusuf A Mahli menyatakan, diajdikannya dermaga residen sebagai pelabuhan VVIP ini sebagai bentuk dukungan Pemkot atas pelaksanaan STQN “Untuk mobilisasi rombongan atau tamu, termasuk para pejabat kita arahkan melalui pelabuhan Residen,” ungkap Yusuf, Senin, (11/10)

Yusuf memastikan, mulai hari ini (12/10), Dishub akan mulai mensterilkan kawasan pelabuhan Residen sehingga tidak mengganggu aktifitas tamu-tamu VVIP. “Mulai besok sudah melakukan penertiban dan pembersihan termasuk armada speed boad yang berlabuh di perairan sekitar pelabuhan,” katanya.

Untuk mensterilsasi dan pemgawasan di dermaga Residen itu, Dishub akan berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dishub Pemprov Malut.

“Kita akan bersinergi dengan Satpol PP Kota Ternate serta Dinas Perhubungan Provinsi untuk penempatan petugas di dermaga hingga pelaksanaan STQ Nasional berakhir,” jelasnya.

Untuk  memaksimalkan pelayanan di pelabuhan itu termasuk para pejabat yang akan menyebrang ke Sofifi jelang pelaksanaan hingga berakhirnya STQ Nasional. “Kita akan atur parkiran depan pelabuhan juga untuk kendaraan roda empat maupun  roda dua,” pungkasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here