Moti dan Batang Dua Sabar Ya.. Internet Terkendala Listrik

0
538
ILUSTRASI pemasangan tower . (foto: net)

HARIANHALMAHERA.COM—  Rencana Dinas Komunukasi dan Informasi (Diskominfo) Ternate menyediakan layanan internet gratis di Kecamatan Moti dan Batang Dua, pada tahun ini terpaksa harus ditunda.

Terbatasanya listrik di dua kecamatan itu menjadi penyebab penyediaan layanan internet dilakukan. Sementara untuk pulau hiri sendiri rencnanya mulai dipasang April mendatang.

Kadiskominfo Ternate Thamrin Marsaoly mengatakan dukungan utama pemasangan internet adalah listrik yang harus 24 jam.

“Karena internet ini harus terkoneksi dengan listrik, kalau listrik tidak 24 jam, tentu sulit,” ungkap Thamrin.

Dia berharap ada upaya dari PLN agar bisa menjamin listrik 24 jam di dua pulau terluar tersebut, sehingga akses internet bisa terpasang.

”Kalau batang dua, tahun ini kami fokus pada masalah jaringan telekomunikasi, agar akses komunikasi tidak lagi masyarajat harus ke Ternate,”ungkapnya.

Selain itu, daya dukung anggaran juga perlu memadai, sebab tahun ini anggaran yang terbatas makanya hanya memproritaskan kecamatan yang paling utama di pasang.

”Bukan berarti moti dan batang dua tidak diperhatikan, tetap diperhatikan, meski dukungan anggaran memadai, tetapi listrik belum 24 jam sama saja, makanya akan kami koordinasi lagi dengan PLN agar listrik dua pulau terluar ini bisa cepat maksimal,”pungkasnya.(eva/mpg/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here