Pengelolaan Sport Hall Memberatkan

0
256
ILUSTRASI ; Sport Hall Marimoi Ternate diresmikan Wali Kota, Burhan Abdurahman kala itu (Foto : beritamalut.co)

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate kembali menyatakan fasilitas Sport Hall yang telah diserahkan oleh Dinas PUPR itu akan dikelola pihak ketiga.

Namun, penyerahan ke pihak ketiga dilakukans etelah seluruh perlengkapan telah lengkap. Mengingat ada beberapa fasilitas yang belum lengkap seperti lapangan bola volley yang belum tersedia tiang portablenya, begitu juga lapangan basket dan bulu tangkis

“Rencanya akan kami serahkan ke pihak ketiga untuk dikelola. Akan tetapi disisi yang lain,dukungan sarana dan prasarana juga harus memadai,” terang Kadispora Ternate Sutopo Abdullah

Untuk pengadaan sarana dan prasarana Sport Hall itu Dispora sejak 2020 hingga 2021 sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp. 1,2 miliar. Sayangnya usulan itu dipending kena refocusing APBD. “Insya Allah 2022 kita bisa penuhi supaya masyarakat bisa gunakan,”harapnya.

Diakui, pengelolaan Sport Hall memang membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Karena itu, pengelolaanya diserahkan ke pihak ketiga. “Untuk sementara staf Dispora yang mengawasi bangunan itu. Saat ini kita usulkan anggaran operasional di APBD Perubahan mulai dari biaya perawatannya, gaji cleaning servis, security dan lain-lain,” pungkasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here