Sinyal Kuat Risval Menuju Pilwako

Ajukan Pengunduran Diri sebagai ASN

0
80
Risval Tri Budiyanto (Foto : Kieraha.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Teka-teki dibalik kemunculan Risval Try Budyanto di Kantor BKPSDM Kota Ternate Senin (31/10) lalu, akhirnya terjawab. Kedatangan mantan Kadis PUPR Ternate itu ternyata bukan hanya silaturahmi.

Risval ternyata mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai ASN (aparatus sipil negara) Pemkot ke KASN melalui BKPSDM. Hal ini dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Ternate, Nany Wardani.

Meski begitu, Nany mengatakan surat permohonan Risval ini belum bisa disetujui karena belum memenuhi prosedur yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA : Risval Mendadak Muncul di Kantor BKPSMD

Hanya saja, Nany tidak menjelaskan prosedur yang dimaksud.  Meski begitu, menurut dia, Pemkot telah menyarahkan Risval untuk segera melengkapi syarat pengunduran dirinya itu. “Kami sudah sampaikan untuk memperbaiki dokumen pengunduran dirinya, jika sudah lengkap maka akan disetujui atasan,” tukasnya.

Pengudnruan diri sebagai ASN yang diajukan Risval ini pun semakin pun semakin menguatkan sinyal bahwa yang bersangkutan akan didorong oleh PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) di Pilwako 2024 sebagaimana yang pernah disampaikan keta DPW PKB Malut Jasri Usman.

Risval sebelumnya mengaku, menyatakan sikap maju bertarung dalam Pilwako Kotq Ternate. “Tekad saya maju bertarung di Pilwako Ternate pada 2024. Dan secara aturan itu jamin dalam konstitusi,” cetusnya.

Risval bahkan mengaku susah ada beberapa partai politik yang telah membangun komunikasi. Dimana keinginan dirinya untuk maju bertarung tersebut tentunya untuk memperbaiki kota Ternate. Ia bahkan mengakui hubungannya dengan Wali Kota Ternate selama ini baik- baik saja.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here