Terima Kasih Haji Bur

0
472
Walikota Ternate, Burhan Abdurahman

HARIANHALMAHERA.COM–Masa tugas Burhan Abdurrahman dan Abdullah Tahir (Bur-Ada) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Ternate berakhir hari ini. Sehari jelang purna tugas, keduanya kemarin pun berpamitan dengan seluruh PNS di lingkup Pemkot Ternate.

Lewat apel gabungan di halaman Kantor Wali Kota pagi kemarin, keduanya menitipkan banyak pesan kepada para abdi negara yang sudah bekerja bersama mereka selama lima tahun, terkecuali Burhan yang sudah 10 tahun.

Kepada para PNS, Haji Bur berpesan agar selau bekerja dengan ihklas. Siapapun yang nantinya terpilih sebagai Walikota dan Wawali, wajib diberikan dukungan sesuai tugas pokok masing-masing dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Mereka juga diminta selalu membangun kordinasi, demi kebehasilan setiap program yang dicapai. “Kalau ada persoalan harus berkoodinasi dengan setiap perangkat OPD  yang lain, sehingga bisa menyelesaikan masalah yang ada. Demikianhalnya dengan Lurah dan camat, harus selalu menjaga kebersamaan dan berbaur bersama masyarakat, mendengar keluhan secara langsung, serta peka terhadap persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat,”pintanya.

Satu dekade memimpin Ternate, dia mengakui banyak prestasi yang dicapai. Namun, disisi lain, tidak sedikit pula perlu menjadi perhatian kedepan.  “Atas nama pribadi dan keluarga, saya memohon maaf jika ada ucapan ataupun tindakan seama kami memimpin daerah ini yang kurang berkenan dihati saudara/i sekalian,” pintanya.

Sementara Wawali Abdullah Taher mengatakan selama lima tahun mendampingi haji bur dan 12 tahun menjadi mitra Pemkot sebagai anggota Dewan kota (Dekot), dia pun menyampaikan permohonan maaf kepada seruruh jajran pegawai pemkot dan warga Ternate jika ada kesalahan dan kekurangan selama bertugas.

Mengakhiri sambutanya, Politisi Demokrat ini turut berpesan kepada seluruh ASN pemkot agar semangat dalam bekerja, serta meningkatkan prestasi dan pengabdian bagi warga kota. “Siapapun yang nantinya terpilih kedepan, tentunya harus didukung seluruh programnya,demi kemajuan kota ternate kedepan,”pintanya.

Sayangnya, dalam apel pagi kemarin, tampak ada beberapa pimpinan OPD yang tidak hadir. Mereka diantaranya Kadis Pariwisata, Rizal Marsoly, Kepala Dinas Pertanian (KAdistan) Thamrin Marasoly, Kepala Bapedda, Said Assagaf, Kepala Dinas PUPR, Risval Budhiyanto dan Kadishub Faruk Albaar.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here