Sempat Menyesal Jadi Aktris

0
258
Dian Sastrowardoyo (foto: Tribunnews.com)

HARIANHALMAHERA.COM– NAMA Dian Sastrowardoyo sudah tidak asing lagi dalam dunia peran. Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang dibintanginya bahkan disebut menjadi cikal bakal kelahiran kembali dunia perfilman di Indonesia

Kini, Dian sudah menjadi seorang pemeran dengan kualitas akting mumpuni. Namun, siapa sangka ternyata dirinya pernah merasa menyesal dengan keputusannya terjun ke ranah entertainment khususnya akting.

Melansir fimela.com, pernyataan ini diungkap sang artis kala dirinya menjadi bintang tamu dalam acara talkshow yang dibawakan oleh Vincent dan Desta. Dalam acara tersebut, Dian mengaku merasa menyesal sekali.

“Di tahun 2001 tuh mulai keluar AADC 1 yang kok booming banget. Nah, di tahun itu gue mikir ngapain gue masuk dunia ini, kan gue nyari duit buat sekolah kan ya,” ujar Dian baru-baru ini.

“Sekolahnya enggak dapet, yang ada gue malah keribetan. Jadi merasa nyesel banget kenapa nyusahin diri gue sendiri gitu duitnya enggak seberapa repotnya,” lanjut pemeran Cinta dalam acara tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu, Dian semakin menepis penyesalannya. Apalagi ketika dirinya bisa memberikan pelajaran atau pengaruh kepada orang lain dengan karya-karya yang melibatkan dirinya.

“Makin ke sini makin kehilangan alasan itu, makin ke sini makin enjoy gue jadi merasa sebenci-bencinya lo sama kerjaan lo akan nemuin meaning in life pada saat kerjaan lo ada meaning-nya buat orang lain,” papar Dian Sastrowardoyo.

Sebagai seorang publik figur, tentunya Dian Sastrowardoyo begitu dikenal oleh orang banyak. Dan sudah menjadi kebiasaan jika masyarakat bertemu dengan seorang artis, maka akan terjadi sesi foto.

“Ada memang terganggu, gini masalahnya masyarakat itu suka merasa mereka itu selalu benar, jadi kadang kalau misalnya minta foto. Tapi gue menghormati gue suka minta maaf ya, tapi saya sama keluarga saya, saya sudah buat aturan kalau di mall sama keluarga fokus sama mereka,” katanya.

Meski melakukan penolakan karena berbenturan dengan prinsipnya, Dian Sastrowardoyo tetap menolak dengan baik. Tak hanya mengatakan maaf karena ketika itu dirinya tengah bersama keluarga, namun ia juga senantiasa menyungging senyum.

“Dan gue belajar mengatakan tidak dengan sopan, gue selalu mengatakan tidak dengan senyum untuk menghormati mereka sambil bilang mohon maaf tapi saya harus mengatakan tidak maaf ya,” imbuh Dian.(fmc/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here