Bagi 5.000 Masker dan 500 Hand Sanitizer

0
96
Ketua MPW Pemuda Pancasila Malut, Santrani MS Abusama saat membagikan masker kepada para pengendara yang melintas

HARIANHALMAHERA.COM–Di tengah tingginya tingkat penularan Civid-19 di Kota Ternate mendorong sejumlah elemen pemuda di Maluku Utara (Malut) gencar melakukan upaya pencegahan dengan membagi-bagi masker dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer).

Seperti yang dilakukan KNPI dan Pemuda Pancasila Malut. Kemarin, dua organisasi kepemudaan ini turun membagikan ribuan masker dan ratusan hand sanitize di sejumlah pusat perbelanjaan di Ternate.

Wakil Ketua Umum KNPI Malut yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Malut, Santrani MS. Abusama menuturkan pembagian ini adalah yang kedua. “Tahap kedua kami membagikan 5.000 masker dan 500 hand sanitizer dengan tujuan membantu pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk peduli kesehatan,” kata Santrani di sela-sela kegiatan pembagian masker.

Dia menegaskan aksi ini tidak ada tindensi apa pun, murni bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan. “Ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian. Pemuda Pancasila Maluku Utara dan MPC Pemuda Pancasila Kota Ternate sendiri berkomitmen untuk terlibat aktif dalam
mencegah penyebaran Covid19, terlebih Kota Ternate yang akan menerapkan new normal, maka ini membutuhkan kerja sama,” terang Kadis PUPR Malut itu,.

Ia mengaku, sebagian warga memang masih tidak peduli. Namun ada juga yang sudah paham akan pentingnya social distancing, physical distancing hingga cuci tangan yang bersih, bahkan memakai masker ketika keluar rumah. “Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 selain jaga
jarak, juga harus mencuci tangan yang benar dengan sabun selama 20 detik,” tutupnya.

Semetara itu, Yusuf salah satu pedagang di pasar Barito memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Pemuda Pancasila dan KNPI ini. “Ini baru kerja nyata, turun bagi langsung ke masyarakat. Semoga berkah dan penyakit ini bisa hilang,” harapnya. (adv/lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here