Wagub Berharap Pembangunan Infrastruktur Bisa Tuntas

0
73
Wakil Gubernur M Al Yasin Ali menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki untuk dikibarkan

HARIANHALMAHHERA.COM–Tidak seperti di daerah lain yang bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-77 adalah kepala daerah

Namun, upacara yang digelar Pemprov Malut di halaman Kantor Gubernur di Sofifi kemarin (17/8) kemarin yang mejadi irup adalah Wakil Gubernur (Wagub)  M.Al Yasin Ali.

Meski begitu, Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) sendiri tetap hadir di upacara yang berlangsung hikmat itu.

Wagub usai upacara pengibaran bendera  mengungkapkan, dengan HUT Kemerdekaan ini, semua masalah di Malut perlahan-lahan  harus dituntaskan. Ketertinggalan pembangunan, kesehatan dan sebagainya harus dikejar sehingga sejajar dengan daerah lain l. ” Di Maluku Utara saya dan pak gubernur punya tanggungjawab,” katanya

Dibidang kesehatan Wagub yang juga  Ketua Stunting Malut akan terus melakukan upaya penurunan Stunting hingga saat ini dengan turun sosilisasi di 10 Kabupaten/Kota dan dalam wakt dekat akan ke Kepulauan Sula dan Taliabu

Di hari Kemerdekaan ini, mantan Bupati Halteng dua periode ini juga berharap denvan slogan Sofifi Rumah Kota mudah -mudahan disiplin ASN meningkat dan bersedi tinggal di Sofifi.

Dalam upacara pengibaran bendera itu, bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi, Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud. Kemudian komandan upacara  Kolonel inf Harri Hendri, Komandan Yonif (Danyonif) Raider kemudian 732/Banau, kemudian perwira upacara kapten Caj Agus Susanto. Komandan pasukan Paskibraka IPDA Jufri Muhammad.

Di barisan Parkibraka, bertindak sebagaj penggerak bendera dipercayakan kepada M Haykal Banapon (Siswa SMA Negeri 1 Sanana), Moh Agung Nasir (Siswa SMAN  5 Ternate) Affan Sibali (siswa MAN Insan Cendekia Halbar) dan pembawa Baki Zelika Fibrianty (Siswa SMAN 1 Ternate)

Pelaksanaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, kemarin juga  dirangkaikan dengan meluncurkan berbagai program kegiatan. Diantaranya penandatanganan pola kerjama antara fakultas Pertanian Universitas Khairun (Unkhair) Ternate dengan Dinas Pertanian Malut tentang pengembangan SDM melalui pendekatan ilmiah tridarma perguruan tinggi dan implementasi merdeka belajar, kampus merdeka.

Selain itu juga launching sistem pencairan dana terintegrasi (SPD2T) dan implementasi proyek perubahan Gerakan Sibua Literasi melalui promosi digitalisasi Sibua Literasi melalui aplikasi Barcode/QR oleh Dinas kearsipan dan perpustakaan.(adv/lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here