Uniera Inside Ditutup Go Talent Camaru

0
540
UNIERA INSIDE: Jalan sehat civitas akademika Universitas Halmahera (Uniera) dimulai dari tugu nusantara dan berakhir di kampus Uniera. (foto: Ardi/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM– Universitas Halmahera (Uniera) terus berkembang dan menjaga predikat mereka sebagai salah satu kampus terbesar di daratan Halmahera. Selain konsisten dengan realisasi program terhadap masyarakat, juga merubah pola pikir mahasiswanya terutama mereka yang baru masuk (camaru).

Buktinya, ratusan calon mahasiswa baru tahun akademik 2019 ini telah dilatih cara mengembangkan bakat yang terpendam. Hal itu terlihat pada acara penutupan kegiatan Uniera Inside pada jumat pekan kemarin di halaman kampus Uniera.

Sejumlah camaru berbondong-bondong menunjukkan kemampuan mereka di atas panggung acara, mulai dari pidato bahasa Inggris, bahasa daerah, stand up comedy ,hingga bakat vocal grup.

Wakil Rektor III Uniera Selvianus Laritmas saat memberikan sambutan pada penutupan Uniera Inside

Wakil Rektor III Uniera Selvianus Laritmas didampingi Ketua panitia Uniera Inside Frits menuturkan, bahwa moto Soft Skill yang dicanangkan untuk mahasiswa baru ternyata berdampak positif, dimana para mahasiswa berhasil tunjukan bakat mereka melalui kegiatan Uniera Inside.

“Kemampuan mahasiswa baru yang dipendam akhirnya ditampilkan, ini bukti bahwa program Soft skill berhasil diterapkan terhadap mashasiswa baru. Meski demikan, kami belum berpuas diri tetapi justru terus membimbing mereka akan kembangkan bakat yang dimiliki,” katanya.

Menurutnya, pengembangan diri tersebut merupakan tujuan kampus Uniera sebagai langkah menuju persaingan dunia pendidikan yang kian berkembang. “Jujur, soft skil ini tujuan kami kampus Uniera. Mengingat dunia pendidikan perguruan tinggi dari tahun ke tahun terus menciptakan inovasi sehingga mau tak mau kami harus ikut bersaing,” terangnya.(pn/dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here