EkonomiMaluku Utara

Incar Pasar di Malut, Daihatsu Bangun Outlet

×

Incar Pasar di Malut, Daihatsu Bangun Outlet

Sebarkan artikel ini
KONTES MEKANIK: Chief Executive AI-DSO Supranoto (kiri) didampingi After Sales Service Division Head Lili Herman mengamati peserta Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 di Jakarta kemarin (11/2). FOTO JAWA POS

HARIANHALMAHERA.COM – Daihatsu meyakini tahun ini penjualan otomotif nasional akan tumbuh meski sempat mengalami penurunan pada Januari 2020. Optimisme itu ditunjukkan dengan rencana Daihatsu membuka enam outlet baru di berbagai daerah sehingga total memiliki 257 outlet hingga akhir tahun.
“Kami memastikan tahun ini akan memiliki jaringan di seluruh Indonesia. Tinggal satu daerah lagi yang belum, yakni Provinsi Maluku Utara. Di sana dan daerah-daerah lain segera kami bangun. Tuntas 34 provinsi ter-cover,” ujar Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso di sela ajang Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 di Jakarta, Selasa (11/2).
Penambahan outlet baru di Maluku Utara dan berbagai daerah lain itu merupakan bagian dari program ekspansi Daihatsu. Sebab, Daihatsu optimistis pasar otomotif nasional berkembang pada tahun ini. “Kami akan memperluas network. Sepanjang tahun ini akan kami tambah enam outlet baru untuk lebih mendekatkan kepada customer dan meningkatkan layanan purnajual,” ungkapnya.
Sampai akhir 2019, Daihatsu memiliki 251 outlet. Dari jumlah itu, 65 persen adalah outlet berstandar 3S (sales, service, and spare part) atau memiliki layanan penjualan, perawatan, dan suku cadang. Sisanya, 35 persen, merupakan outlet yang hanya melayani penjualan.
Untuk meningkatkan layanan purnajual, Daihatsu kembali menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 yang kali ini diikuti 2.009 peserta dari seluruh bengkel Daihatsu di Indonesia.
Melalui kontes ini, konsumen memahami bahwa kualitas bengkel resmi Astra dan diler memiliki kualitas dan standar yang sama. Ini penting karena banyak konsumen yang datang ke bengkel karena teknisi bagus,” jelasnya.(jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *