Dilindas Avanza, Kakak Tewas Adik Selamat

0
208
Mobil Toyota Avanza yang terlibat dalam kecelakaan maut di Desa Desa Tuguaer Kecamatan Ibu Selatan

HARIANHALMAHERA.COM–Nasib berbeda dialami kaka beradik asal Desa Tuguaer Kecamatan Ibu Selatan, Ian Tuepo (16) dan Braen Tuepo (10) yang menjadi korban lakalantas di ruas jalan di kampung mereka Jumat (29/1).

Dimana Ian sendiri tewas di tempat, sedangkan sang adik yang diboncengnya selamat meski harus dirawat di RSUD lantaran mengalami mengalami luka sobek di bagian belakang kepala dan patah tangan kiri.

Musibah ini terjadi setelah motor Honda Revo tanpa TNKB yang mereka naiki terjauh dan mobil Toyota Avanza hitam dengan nopol DB. 1382 MW yang dikemudikan Rocky Lalas (28) warga Desa Togola Wayoli Kecamatan Ibu Selatan.

Dari keterangan sang sopir yang ditemui di Polres Halbar kemarin mengaku

tabrakan maut yang terjadi sekitar pukul 12.30 itu, berawal saat kakak beradik yang melaju kencang dari arah beralawanan terjatuh lantaran tak mampu mengendalikan laju sepeda motornya.

Rocky yang saat itu dari Jailolo hendak ke Ibu Selatan dengan kecepatan tinggi pun terkejut. Lantaran jarak motor korban dengan mobilnya sudah cukup dekat, dia pun tidak  dapat menginjak pedal resm. Akibatanya, dua korbanpun langsung terlintas dan dan terseret kurang lebih tiga meter sampai ke bahu jalan kiri.

Kasat Lantas Polres Halbar, AKP Ridwan Usman menuturkan pasca lakalaut itu, Rocky langsung mengamankan diri ke Polres. Polisi juga sudah mengamankan mobil beserta motor korban yang rusak parah ke Polres.

Riwan memastikan kasus ini kata dia akan tetap diusut. Polisi akan memanggil para penumpang mobil untuk dimintai keterangan. “Karena pada saat di TKP para penumpang sudah pulang sehingga kami belum sempat minta keterangan dari penumpang,”ujarnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here