Karang Taruna Teluk Rappa Bobanehena Salurkan Sembako ke Janda Lansia

0
473
Penyaluran bantuan sembako oleh Karang Taruna Pemuda Desa Bobanehana. Foto: Parman Pawa/Harian Halmahera

HARIANHALMAHERA.COM –Pemuda Karang Taruna Teluk Rappa, Desa Bobanehena, Jailolo, Halmahera Barat (Halbar), Jumat (15/5), menyalurkan 65 paket sembako ke warga Desa Bobanehana, khususnya janda yang sudah lanjut usia (lansia) di tengah dampak Covid-19.

Ketua Karang Taruna Teluk Rappa Bobanehana, Darwit Tani, mengatakan penyaluran sembako ini, sebagai salah satu bentuk kewajiban lembaga sosial, yang sudah sepatutnya melihat kondisi masyarakat kurang mampu.

“Saat ini masyarakat lagi membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah dan juga para dermawan. Dan ini juga bertepatan Ramadan dan Covid-19, sehingga kami punya rasa keterpanggilan hati untuk berbagi kepada sesama,” tuturnya.

Sembako sebanyak 65 paket itu, kata dia, masing-masing paket berisi beras 3 kilogram, minyak kelapa 1 kilogram dan 6 butir telur, yang bersumber dari uang kas pemuda.

Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, yang saat ini harus berdiam diri di rumah mengikuti anjuran pemerintah.

“Semoga ke depan kami dapat membantu, bukan cuman hanya masyarakat Bobanehena, tapi di skala masyarakat yang lebih luas lagi,” pungkasnya.(tr-4/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here