Pemdes Gamnyial Salurkan BLT-DD Tahap Tiga

0
393
Penyerahaan BLT-DD Tahap III Oleh Kades Gamnyial

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Desa (Pemdes) Gamnyial, Kecamatan Sahu Timur, Halmahera Barat (Halbar), Minggu (5/7) sekitar pukul 14.00 WIT, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ketiga bagi 52 Kepala Keluarga (KK) dengan besaran mencapai Rp 31.200,000.

Dari total anggaran tersebut, setiap KK menerima Rp 600.000. Penyaluran BLT-DD tahap tiga yang berlangsung di Kantor Desa Gamnyial itu, disaksikan jajaran perangkat desa, BPD, anggota Babinsa, TNI-AD, anggota Bhabinkamtibmas Polres, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga yang menerima BLT.

Kepala Desa (Kades) Gamnyial, Leonarto Kotta, kepada wartawan di sela-sela penyaluran BLT-DD mengungkapkan, penyaluran BLT-DD tahap dua hanya dipergunakan penanganan Covid-19, program padat karya tunai, dan BLT.

“Untuk Kecamatan Sahu Timur, tercatat baru Desa Gamnyial yang secara resmi menyalurkan BLT-DD tahap ketiga,” katanya.

Kepada masyarakat yang sudah menerima BLT, Leonarto berharap dipergunakan untuk kepentingan dan kebutuhan rumah tangga, atau memenuhi kekurangan keluarga.

Dia juga memastikan penyaluran BLT-DD sendiri, ada penambahan selama 3 bulan ke depan. Tapi besarannya menurun. Dari sebelumnya Rp 600 ribu per KK, tahap berikutnya turun menjadi Rp 300 ribu per KK.

“Untuk tahap berikutnya, penyerahanya sekitar awal Agustus nanti. Kami juga akan upayakan secepatnya diproses, sehingga masyarakat sudah tidak bertanya-tanya lagi masalah bantuan dari pemerintah,” tutupnya. (tr-4/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here