Sudah Empat Bulan Dasri Hilang

0
627
MASIH MISTERIUS: Ulfa M Saleh dan suaminya Suwardi Robo tengah memegang foto anaknya Dasri Suwardi yang sudah empat bulan hilang. FOTO PARMAN/HARIAN HALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM – Ulfa M Saleh dan suaminya Suwardi Robo tengah harap-harap cemas. Bagaimana tidak ? sudah empat bulan warga Desa Susupu Kecamatan Sahu, Halmahera Barat (Habar) ini tengah mencari sang anak, Dasri Suwardi yang hilang.
Pemuda 27 tahun itu, keluar dari rumah pada 7 Oktober 2019 lalu itu, sampai saat ini belum juga pulang. Nasibnya pun masih belum diketahui.
Ditemui Harian Halmahera Sabtu (8/2) pecan lalu, Ulfa menyebut anaknya keluar dari rumah menggunakan kaos putih dan celana jeans panjang hitam.
“Waktu itu dia keluar dari rumah tanpa pamit tapi sebelum dia pergi, sekitar pukul 09. 00 pagi dia masih sempat minta doi (uang, red) sama saya,” ujar Ulfa sambil memegang foto sang anak.
Informasi yang didapat keluarga, Dasri hari itu berniat menuju Ternate. Niatanya itu disampaikan ke Sul Mulyadi, yang tak lain adalah sepupu Dasri. Sebab, Sul sempat mengantarkannya de Desa Akelamo Kecamatan Sahu Timur.
“Sul ini bilang sama saya kalau dia so antar Dasri yang katanya ingin pergi ke Ternate, namun Sul bilang Dasri meminta diturunkan di Desa Akelamo alasannya masih singgah di temannya, setelah diturunkan, Sul langsung balik ke rumah dan tidak tahu lagi Keberadaan Dasri,” terang Ulfa,
Sang ibu juga mengaku selama ini Dasri kalau ke Ternate biasanya tinggal di temannya di Kelurahan Salero ataupun juga di Kelurahan Soasio.
“Biasa kalau dia di Ternate sering pinjam dia pe teman pe HP. Walaupun satu, dua bulan, tetap dia telpon kase kabar. Tapi ini sampai empat bulan tidak ada kabar,” imbuh Ulfa dengan suara terbata-bata. “Semua keluarga di Ternate sudah kami hubungi dan temannya juga tapi mereka tidak tahu keberadan anak kami,” sambugnya.
Sang ayah, Suwardi menambahkan, saat keluar dari rumah dalam jabkwa waktu satu hingga dua bulan, Dasri hanya membawa sepasang pakaian dibadan saja.
“Tapi yang saya tahu waktu itu dia keluar rumah pakai kaos putih dan celana panjang hitam dan dia ada bawa kaos cadangan satu dia taruh di dia pe saku celana belakang, tapi entah kaos warna apa kami tidak tahu,” ujarnya.
Kendati belum bias dipastikan, namun keluarga menaruh mencurigai kalau temuan kerangka manusia tanpa identitas di belakang Pasar Desa Akelamo 16 November 2019 lalu adalah milik anaknya,
Kecurigaan ini mengingat menurut sang ayah, anaknya juga memiliki kaos hitam bergambar tengkorak, persis kaos yang ditemukan di kerangka manusia itu. “Jadi kecurigaan keluarga jangan sampai kaos ganti yang dia bawa itu kaos hitam bergambar tengkorak. Karena kami cari dia pe kaos hitam gambar tengkorak itu dirumah sudah tidak ada,” terangnya.
Pihak keluarga berharap pihak kepolisian dari Polres Halbar untuk menyelidiki keberadaan Dasri. “Supaya kami tahu pasti kejelasannya seperti apa,” pintanya.
Kasatreskrim Polres Halbar Iptu Rasid Usman yang dikonfermasi Minggu (9/2)membenarkan ada nya laporan terkait orang hilang tersebut.
“Pengaduannya sudah kami terima dan sehubungan dengan hal tersebut maka Insyaallah besok Senin saya akan berkoordinasi dengan pihak Biddokkes Polda guna menindaklanjut hal itu nantinya,” singkatnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here