Bantuan Alkes dan Obat dari Jokowi Resmi di Salurkan

0
374
Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) menyerahkan banpres kepada Bupati Halsel Usman Sidik secara simbolis

HARIANHALMAHERA.COM–Bantuan alat kesehatan (Alkes) dan obat-obatan dari Presiden Joko Widodo untuk warga di Maluku Utara (Malut) akhirnya disalurkan pemprov Malut ke semua kabupaten.

Penyerahan secara simbolis Bantuan presiden (Bampres) ini, dilakukan Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) di Halmahera Selatan (Halsel).

Bantuan yang diterima langsung Bupati Usman Siddik di sela rapat koordinasi terbatas perikanan budidaya di aula kantor bupati ini diantaranya berupa Oksigen Conentrator sebanyak 100 Koli beserta selang oksigen 10 koli, tiga paket obat-obatan masing-masing 100 buah bagi pasien covid 19 yang menjalankan isolasi mandiri.

Presiden kata Gubernur, meminta agar kepala daerah yang telah menerima banpres ini harus segera disalurkan ke kabupaten dan kota penerima. Olehnya itu, usai menyerahkan bantuan di Halsel, dia meminta Bupati segera menyalurkan kepada dinas kesehatan untuk dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Tak lupa, AGK juga meminta kepada Bupati/wali kota lainnya untuk melaksanakan instruksi yang sama usai menerima paket bantuan melalui dinas kesehatan (Dinkes) Malut.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here