Cabor Atletik dan Taekwondo Halut Ikut Sumbang Medali Emas

0
225
Ketua kontingen cabor Halut saat dampingi cabor peraih medali emas

HARIANHALMAHERA.COM– Perjuangan atlit kontingen Kabupaten Halmahera Utara untuk mendulang medali di ajang Porprov IV Malut 2022 di Kota Ternate terus bertambah. Kali ini, cabang olahraga (cabor) atletik (lomba lari) putri dan cabor taekwondo Halut telah berhasil menyumbang medali emas untuk ‘Negeri Hibualamo’.

Pada pertandingan yang berlangsung di stadion gelora kie raha, jumat (2/9) itu, atletik bernama Eka Mozes, telah mampu melewati lawannya utusan Kabupaten/Kota lain di Malut dari garis start hingga finis pada posisi pertama. Sementara cabor taekwondo kategori pomsae yang mempertandingkan Novanita Bune ikut menambah 1 kalung medali emas untuk Halut.

Keberhasilan cabor atletik putri Halut dan taekwondo tersebut ikut dirasa pengurus KONI Halut hingga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi. Ketua kontingen Halut juga pengurus KONI Halut, Roby N. Pengety, pun menuturkan bahwa prestasi gilang yang ditorekan atletik putri tersebut tentu selain mengharumkan nama daerah juga menunjukan pada publik bahwa atletik Halut mampu bersaing dengan daerah lain.

“Kalau melihat bakat dan kemampuan para atlet kontingen Halut yang ikut dalam ivent Porprov IV Malut 2022 ini tentu berpotensi mewakili Malut pada ajang lebih tinggi tingkat nasional. Tentunya kami sangat berterima kasih dan beri apresiasi atas sumbangan medali para atlet untuk Halut,”katanya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here