Juara I dan II Turnamen Bola Voli Dapat Bonus Minat dan Bakat Rp 50 Juta dari Presdir PT NHM

0
105
SUKSES: Foro bersama para juara turnamen bola voli antar desa se Kabupaten Halut saat penyerahan hadiah dan bonus pengembangan minat dan bakat dari Presdir PT NHM, Rabu (24/3).(foto: NHM for Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo, turut memberikan semangat pada pengembangan minat dan bakat olahraga bola voli di wilayah lingkar tambang perusahaan.

Dari penutupan turnamen bola voli antar desa se-Kabupaten Halmahera Utara (Halut) pada Rabu (24/3), Presdir PT NHM memberikan bonus bagi juara I dan II masing-masing sebesar Rp 30 juta  dan Rp 20 juta untuk pengembangan minat dan bakat bola voli.

Diketahui, pelaksanaan turnamen bola voli ini sudah digelar sejak 11 Maret 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Halut. Pada penutupan liga, digelar pertandingan final putra mempertemukan tim bola voli dari lingkar tambang, yakni tim Desa Paser Putih Kao Teluk melawan tim bola voli Desa Toliwang, Kao Barat.

Partai final ini menjadi kebanggan tersendiri bagi PT NHM karena kedua tim bola voli dari di wilayah lingkar tambang. Usai pertandingan, perwakilan PT NHM langsung memberikan bonus minat dan bakat dari H Robert kepada tim bola voli lingkar tambang yang mendapat juara 1 dan 2.

“Pertama-tama kami atas nama Pemerintah Desa Toliwang dan tim voli Desa Toliwang menyampaikan terima kasih kepada Pak Presdir PT NHM H Robert dan staf PT NHM yang sudah memberikan bonus terhadap tim bola voli Lingkar Tambang, lebih khususnya kepada kami dari Desa Toliwang yang bisa memenangkan turnamen voli antar desa se-Halut ini,” kata Kades Toliwang Yanto Ruba.

Yanto menyebut, ke depan masyarakat lingkar tambang berencana untuk membentuk Pengurus Bola Voli Lingkar Tambang (PBVSI LT), agar bisa mengakomodir pemain-pemain muda bola voli yang ada di lingkar tambang. Sasarannya tidak hanya iven tingkat desa, kecamatan, kabupaten, atau provinsi saja, bahkan hingga iven nasional.

“Harapan kami kiranya bonus peningkatan minat dan bakat yang diberikan PT NHM juga bisa mensupport tim-tim bola voli berprestasi lainnya yang ada di lingkar tambang secara keseluruhan,” pinta.

Sementara, Manager Tim Bola Voli Paserputih Kao Teluk, Remon Porotjo, mengaku bangga timnya bisa tampil di laga final, meski belum bisa membawa pulang gelar juara I. Namun baginya, juara II juga merupakan prestasi yang luar biasa.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak H Robert yang telah memberikan semangat, bahkan bantuan dana berupa bonus. Tentunya bonus ini bisa menjadi berkah bagi kami terlebih khusus tim bola voli yang ada di lingkar tambang,” ujarnya.

“Harapan kami ke dapan agar support PT NHM seperti ini bisa terus berlanjut, agar dapat meningkatkan minat dan bakat khususnya bola voli bagi pemuda yang berada di wilayah lingkar tambang,” pungkas Remon.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here