Kepala Suku Pagu: Tidak Benar Ada Pertemuan Masyarakat Adat dengan Pemilik NHM

0
836
SALAH: Informasi dalam spanduk yang diunggahan lewat jejaring sosial adalah hoaks atau tidak benar.(foto: harian halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM Berita berjudul ‘H Robert Niktiyudo, Pemilik Baru PT NHM?’ yang diunggah harianhalmahera.com pada Senin (27/1), mendapat protes keras dari masyarakat adat suku Pagu.

Lewat Kepala Suku Pagu Afrida Erna Ngato, mereka menyebut foto spanduk yang menyertai berita tersebut tidak benar. Apalagi dikaitkan dengan pimilik baru saham PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Niktiyudo.

“Kami kecewa. Tidak benar ada pertemuan masyarakat adat Pagu dengan H Robert Niktiyudo pada Minggu (26/1), sebagaimana isi spanduk yang dijadikan foto berita,” kata Ida, sapaan Afrida Erna Ngato.

Dia pun menyebut, acara yang berlangsung kemarin adalah acara syukuran dan silaturahmi masyarakat adat suku Pagu bersama Gubernur Maluku Utara (Malut) KH Abdul Gani Kasuba.

“Tolong diklarifikasi. Bahwa tidak benar ada pertemuan dengan pemilik NHM. Yang ada, silaturahmi masyarakat adat dengan gubernur,” tegasnya.

Selain itu, Ida juga menklarifikasi foto yang menyertai berita berjudul ‘Siapakah H Robert Niktiyudo?’. Menurut dia, kedua orang yang mengenakan pakaian adat bukan masyarakat Pagu.

“Saya harus klarifikasi ini demi wibawa dan nama baik suku Pagu. Kami tidak ingin nama suku Pagu dikait-kaitkan hanya untuk kepentingan tertentu, baik kelompok maupun perorangan,” pungkasnya.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here