MUB Beri Bantuan di Desa-desa Terdampak Bencana

0
308

HARIANHALMAHERA.COM–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Maluku Utara Bersatu (MUB) memberikan bantuan bagi desa-desa terdampak bencana di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Senin (15/3). Bantuan diserahkan langsung Ketua Umum DPP MUB Oktofianus H. Sero dan ibu, bersama ketua DPD MUB Prov. Maluku Utara Maharani Alhadad didampingi 6 orang anggota MUB lainnya.

“Bantuan ini bukan hanya Halut saja, tapi seluruh Maluku Utara, bahkan Indonesia. Untuk Halut bantuan diberikan di desa-desa yang terdampak bencana pada Januari, lalu,” kata Oktofianus.

“Untuk bantuan bagi warga Desa Roko berupa uang tunai Rp10 juta. Sebelumnya kami juga memberikan bantuan yang sama di Desa Asimiro, berupa uang tunai Rp 10 juta. Esok (hari ini, red) kami akan menyalurkan bantuan di Desa Kao,” ujarnya, usai menyerahkan bantuan di Desa Roko, kemarin.

“Kami juga  memberikan 18 paket sembako terdirid ari beras 10 kg, gula pasir 10 kg, ditanbah minyak goreng di Desa Ngajam, Kecamatan Loloda Utara. Ada juga dua Kepala Keluarga (KK) yang diberikan uang tunai masing-masing sebesar Rp 200 ribu.

Menurut Oktofianus, MUB yang membawa motto Marimoi Ngone Foturu, turut menyalurkan bantuan di Jabodetabek. Di 2020, lalu, MUB memberikan bantuan di Desa Waitina, Sanana, dengan jumlah bantuan sekira Rp 24 juta. “Organisasi ini bukan hanya di Maluku Utara saja yang diberikan bantuan, namun ke seluruh Indonesia. Karena pada prinsipnya organisasi ini merupakan organisasi sosial kemanusian dan sudah terbentuk 20 DPW,” ucapnya.

Dia berharap, ke depan MUB akan konsisten dalam sosial kemanusian, terutama korban bencana. “Kami akan selalu bergerak, meski pemerintah daerah tidak siap membantu. Termasuk para wakil rakyat Malut yang duduk di DPR RI. Perlu saya sampaikan, bahwa orang kita yang duduk di DPR RI pernah kami sampaikan permohonan, namun tidak satupun membantu,” bebernya.

Oktofianus pun mengimbau, kepada masyarakat agar nantinya memilih wakil rakyat, pilih dengan bijaksana agar mereka bisa memperjuangkan aspirasi rakyat. “Karena selama ini tidak ada yang menjadi harapannya,meski mereka turun hanya berbentuk pribadi namun secara instansi tidak ada,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Desa Roko Albert Tinus Sibaduan mengucapkan terima kasih kepada DPP MUB yang telah memberikan bantuan. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi 58 kepala keluarga yang terdampak banjir lalu,” katanya.

Senada, Epsus Pali mewakili warga penerima bantuan, mengucap syukur atas bantuan tersebut. “Terima kasih DPP MUB, terima kasih  pak Oktofianus, yang telah memberikan bantuan,” ucapnya.(pn/tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here