NHM Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Kao Utara

0
84
NHM salurkan bantuan untuk korban bencana alam. kali ini sebagai bentuk peduli pada korban bencana puting beliung di Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara, pihaknya kembali salurkan bantuan

HARIANHALMAHERA.COM– Setelah menyalurkan bantuan paket kebutuhan bahan pokok berupa Sembilan bahan pokok (sembako) untuk korban bencana gempa bumi di Galela dan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara, kini manajemen PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) kembali peduli korban bencana serupa di Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara.

Bantuan untuk warga korban bencana putting beliung di Desa Gamlaha, Kao Utara itu disalurkan atas kerjasama dengan Koramil dan Polsek Kao, dimana pihaknya mendistribusikan bantuan makanan pokok kepada 30 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana yang terjadi pada Kamis (5/5).

Wakil Direktur Operasi/Kepala Tekhnik Tambang PT NHM, Amiruddin Hasyim, menyampaikan bahwa distrubusi bantuan itu dikirimkan dengan menggunakan 1 unit truk dan 1 kendaraan lainnya.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT NHM yang berkesinambungan dan tingginya perhatian Presiden Direktur (Presdir) PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo pada masyarakat lingkar tambang,”katanya melalui press release yang diterima, jumat (6/5).

Bantuan yang didistribusikan tersebut menurut KTT PT NHM, berupa 100 kardus mie instan, 100 kardus air mineral dan 20 kardus ikan kaleng yang merupakan bantuan kebutuhan dasar bagi para korban bencana di Desa Gamlaha

Amukan angin puting beliung ini lanjutnya telah mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak ringan maupun berat dan tidak ada korban jiwa.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa, kami berharap bisa meringankan beban saudara-saudara kami di Desa Gamlaha dalam menghadapi musibah ini,” ujar Dedi Guratji, karyawan PT NHM yang mengkoordinir pendistribusian bantuan tersebut.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here