Pangdam XVI/Pattimura Kuker ke Halut

0
121
Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon bersama Bupati Halut, Frans Manery saat berjabat disela-sela silaturahmi yang berlangsung di salah satu Hotel Tobelo

HARIANHALMAHERA.COM– Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Selly Richard Tampubolon beserta rombongannya, rabu (30/3), melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Kabupaten Halmahera Utara. Kedatangan orang nomor satu Kodam XVI/Pattimura itu disambut langsung oleh Bupati Halut, Frans Manery dan para Forkompimda lainnya.

Dalam kunjungan tersebut Mayjen TNI. Richard sempat melaksanakan silaturrahmi bersama forum pimpinan kepala daerah (Forkopimda) Halut yang dipusatkan di Hotel Marahai Park Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah.

Bupati Frans Manyer, dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Halut termasuk salah satu daerah yang memiliki sector kebutuhan secara umum dibidang sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alama (SDA) cukup bagus.

Penyematan seledang adat oleh Bupati Frans Menery ke Panglima Pangdam XVI/Pattimura

“Kami punya sektor pertanian yang dominan, kemudian didukung potensi pertambangan yang melimpah hingga industry pun cukup banyak, tentunya sector kehidupan yang dimiliki ini telah mengantarkan daerah pada tahap kemanjuan ekonomi dan perkembangan SDM,”katanya.

Dalam sisi territorial lanjut Bupati Halut, wilayah Halut masih dalam posisi yang aman terkendali, karena dapat diatasi oleh pihak keamanan.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Pangdam Pattimura beserta ibu di Kabupaten Halmahera Utara, semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan harapan, makna yang besar di Kabupaten Halmahera Utara,”ujarnya.

Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI. Richard T.H. Tampubolon, menuturkan kedatanganya di Kabupaten Halut untuk bernostalgia dengan Pemerintah Kabupaten Halut  serta semua tokoh Pemerintah daerah sekaligus membangun komunikasi yang baik.

“Kabupaten Halut termasuk daerah yang terjadi konflik horizontal, tetapi dengan cepat redah. Tentu itu bertanda bahwa masyarakat Halmahera Utara selalu mengutamakan keamanan  berdasarkan nama rumah Adat Kabupaten Halut, yakni Hibualamo yang merupakan rumah besar bagi kita semua,”ungkapnya.

“Saya atas nama pangdam XVI Pattimura menitipkan Kodim 1508/Tobelo di Kabupaten Halmahera Utara, semoga terus terjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah daerah dalam rangka mengawal semua program pemerintah baik Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah,”tuturnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here