Pemkab Halut Launching Ekowisata Telaga Paca

0
67
Pemkab Halut Resmi Launching Ekowisata Telaga Paca (foto istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Talaga Paca Kecamatan Tobelo Selatan akhirnya menjadi salah satu wisata alami yang berbasis konservasi (pelestarian dan kesejahteraan penduduk setempat), menyusul selasa (8/11) Pemkab Halmahera Utara bekerja sama Pemerintah Kota Gora Kalwaria, Polandia telah resmi launching Talaga Paca tersebut sebagai Ekosiwata di Halut.

Prosesi launching Ekowisata Talaga Paca tersebut juga dirangkaian dengan kegiatan Fun Marathon sekaligus menyambut momentum hari pahlawan nasional. Dalam kegiatan tersebut terbilang meriah lantaran ikut dihadiri langsung Wali Kota Gora Kalwaria Polandia Arkadiusz Strzyzewski bersama Bupati Halut, Frans Manery dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemda setempat.

Bupati Halut, Frans Manery, mengatakan Pemkab Halut tentunya terus kembangkan daerah dengan berbagai cara, salah satunya promosi potensi wisata seperti yang dilakukan saat ini, yakni launching Ekowisata Talaga Paca yang merupakan kerja sama dengan Pemerinta Kota Gora Kalwaria, Negara Polandia.

“Ini (launching Ekowisata Talaga Paca,red) merupakan momentum awal dan tentu diharapkan setiap tahun kedepan akan dilakukan kegiatan marathon. Pemda Halut juga berterima kasih pada Pemkot Gora Kalwaria yang memberi dukungan penuh dalam pencanangan pengembangan potensi wisata di Halut salah satunya launching Ekowisata Talaga Paca ini,”katanya.

Pemda Halut lanjut Bupati Frans, berharap masyarakat Desa Talaga Paca ikut melestarikan potensi wisata yang dimiliki itu dan menjadikan sebagai salah satu sumber pendapatan hidup. “Launching Ekowisata Talaga Paca ini merupakan sejarah baru Kabupaten Halut sehingga itu Pemda Halut meminta masyarakat sekitar Talaga Paca untuk ikut menjaga kelestarian wisata agar etap alami,”pinta Bupati Halut.

Sementara, Walikota Gora Kalwaria, Mr Arkadiusz Strzyzewski, menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak yang telah berpartisipasi dalam launching Ekowisata tersebut, terutama pada Pemkab Halut untuk berupaya tumbuh kembangkan potensi pariwisata yang dimiliki. “Kegiatan seperti harus dilakukan berkelanjutan setiap tahun. Masyarakat dan Pemkab Halut juga saling mendukung dalam program daerah ini,”tuturnya.(pn/sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here