Safari Lebaran, Bupati Ingatkan DD

0
634
SILATURAHMI: Bupati Ir Frans Manery didampingi Ketua PKK Halut Christina Lesnussa Manery dan Kepala Dinas PMD Nyoter Koenoe bersama aparat Desa Pune, Galela. (foto: arafik/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, kemarin, dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Halmahera Utara (Halut) bersafari lebaran. Safari dipimpin langsung Bupati Ir Frans Manery.

Didampingi Ketua PKK Kabupaten Halut Christina Lesnussa Manery dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Nyoter Koenoe, rombongan menyambangi seluruh kepala desa (kades) yang merayakan Idul Fitri.

“Meski libur lebaran, tentu sebagai kepala daerah harus menyapa dan mendatangi aparatnya, bukannya ikut liburan. Ini tanggungjawab sebagai kepala daerah,” tutur bupati saat Safari Idul Fitri di Desa Pune.

Selain silaturahim, bupati juga mengingatkan para aparat pemerintahan desa (pemdes) terkait pengelolaan anggaran yang masuk ke desa (DD dan ADD, red). Diingatkan, dana yang masuk ke desa harus dikelola sebaik-baiknya dan tepat sasaran.

“Selama safari Idul Fitri, saya selalu ingatkan pemerintah desa agar mengelola dana desa dan ADD tepat sasaran. Saya juga minta ke depan, lebih difokuskan pada pemberdayaan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kreatif yang ada di desa,” pungkas Frans.(fik/fir)

Catatan Redaksi: Artikel ini sudah dilakukan pembetulan atas kesalahan penulisan nama Ketua PKK Kabupaten Halut. Redaksi memohon maaf atas kesalahan penulisan tersebut.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here