Silaturahmi Presdir NHM Bersama Camat dan Seluruh Kades di Lingkar Tambang

0
442
SILATURAHMI : Presdir NHM H Robert Nitiyudo Wachjo bertatap muka dengan seluruh Pemerintah Kecamatan dan Desa lingkar tambang di Desa Biang, Kecamatan Kao, Rabu (3/3)

HARIANHALMAHERA.COM–Forum silaturahmi Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik saham PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo bersama pemerintah desa dan kecamatan sudah dua kali digelar. Namun, pertemuan ketiga kalinya yang berlangsung di Desa Bang, Kecamatan Kao, Rabu (3/3) terbilang berbeda.

Dari pertemuan silaturahmi pertama dan kedua, lokasinya di Jakarta. Pemerintah kecamatan dan desa yang hadir pun terbatas. Sementara pertemuan kemarin, H Robert benar-benar bertatap muka langsung dengan seluruh pemerintah kecamatan dan desa dari 84 desa di Kabupaten Halut yang masuk wilayah lingkar tambang.

“Pertemuan ini silaturahmi. Benar juga jika dikatakan temu kangen, karena baru kali ini pak H Robert bertatap muka dengan seluruh pemerintah lima kecamatan dan 84 desa yang berada di wilayah lingkar tambang,” kata Manajer Kinerja Sosial (Social Performance/SP) Hansed Peter Lasa, kemarin.

Disebutkan, dalam silaturahmi tersebut, H Robert turut menyampaikan kembali program-program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM), termasuk program NHM Peduli dan H Robert Peduli.

“Pak H Robert turut menjelaskan pula mekanisme alur rekrutmen di PT NHM, tambahan tim SP 1 orang per desa, dan ditambah juga masing-masing 2 orang perwakilan tim SP di tiap kecamatan di lingkar tambang,” kata Hansed.

Dalam kesempatan itu, lanjut Hansed, H Robert sekaligus sekaligus memastikan percepatan penyelesaian program PPM tahun 2020 dan rencana program PPM tahun 2021. Termasuk, rencana peletakan batu pertama bedah 1.000 unit rumah pada 5 Maret 2021 dan pembuatan klinik di 5 kecamatan.

“Pak H Ribert juga memastikan bantuan bagi anak yatim piatu, duafa, di lingkar tambang. Kemudian pembagian alat sholat, Alquran, Iqro bagi masyarakat yang beragama muslim, dan juga Alkitab bagi masyarakat yang beragama Kristen,” ujarnya.

“Pak H Robert pun meminta dukungan dari semua stakeholder di lingkar tambang untuk dapat bersama-sama menyukseskan program PPM PT NHM dan program lainnya (NHM Peduli dan H Robert Peduli). Karena program ini selain tanggung jawab perusahaan sebagaimana amanat undang-undang, juga karena kepedulian dan niat tulus pak H Robert untuk membantu masyarakat di Halut, khususnya lingkar tambang,” pungkas Hansed.(tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here