Tebalnya Pengamanan PSU, 1 TPS Dijaga 10 Aparat Gabungan

0
110
Ilustrasi : Petugas KPPS mencatat perhitungan suara di TPS pada Pemilu dan Pilpres 2019 lalu

HARIANHALMAHERA.COM–Pengamanan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di 4 TPS dan satu TPS Khusus terbilang sangat ‘tebal’. Sebagaimana kata Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, satu TPS akan dijaga 10 orang anggota baik dari Polres dan BKO Brimob Polda Malut.

“Personil PAM PSU nanti akan diterjunkan sebanyak 250 anggota. Memang pengamanan PSU pada 28 April nanti akan sangat ketat. Satu TPS diperkirakan dijaga sebanyak 10 orang anggota gabungan,” kata kapolres melalui Kasubag Humas AKP Mansur Basing, Senin (5/4).

Selain personel kepolisian, lanjut Mansur, pengamanan juga akan di-backup personil Kodim 1508/Tobelo. “Ada juga personil dari Kodim yang ikut backup pengamanan di lapangan nanti,” ujarnya.

Tak hanya melakukan pengamanan, tetapi lanjut dia, personil PAM TPS juga memantau orang yang tidak berkepentingan dalam PSU untuk masuk dalam area PSU. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar pelaksanaan PSU berjalan aman, lancar, dan tertib. “Jadi sangat steril. Hanya pemilih dan petugas TPS yang boleh masuk di lokasi TPS. Ini demi ketertiban dan kelancaran pelaksanaan PSU,” tuturnya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here