Timba Ilmu Pers, Prodi ADM Bisnis Unhena Observasi ke Harian Halmahera

0
53
Prodi Administrasi Bisnis Unhena saat melakukan kegiatan observasi ke Harian Halmahera

HARIANHALMAHERA.COM– Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnin, Universitas Hein Namotemo (Unhena) terus membekali pengetahuan terhadap mahasiswa-mahasiswi barunya soal dunia pers. Kamis (22/9) pihaknya kesekian kalinya menimba ilmu jurnalistik dengan melakukan observasi ke media cetak dan online Harian Halmahera, Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halut.

Ketua Prodi Administrasi Bisnis Unhena, Oktadwilaras A P Papuling, S.Ds.,MM, mengatakan bahwa di jursan mereka terdapat salah satu mata kuliah public relation yang mana berkaitan dengan media sehingga itu selain pelajari teori di kampus tentunya dilakukan praktek langsung ke lapangan dengan memili media yang ada di wilayah Halut, yaitu Harian Halmahera.

“Tujuan kami dari Prodi Administrasi Bisnis Unhena melakukan obsevasi ke media Harian Halmahera ini selain menambah pengetahuan soal kerja-kerja dan fungsi media juga ingin mendapatkan ilmu sekaligus praktek dalam dunia Pers atau jurnalistik,”katanya.

Kegiatan obsevasi ke media Harian Halmahera ini lanjutnya, bukan baru pertama tetapi sudah kesekian kalinya dan media ini dipilih Prodi Adm Bisnis untuk menimbah ilmu jurnalistik, karena merupakan salah satu media terbesar di wilayah Maluku Utara terutama di Kabupaten Halut.

“Harapan besar saya adalah semoga melalui obsevasi ini mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Unhena mendapatkan pengetahuan yang luar biasa atau setidaknya memperluas wawasan soal dunia pers,”ujarnya.

Sementara itu GM Harian Halmahera, Firman Toboleu, pun memaparkan banyak hal sepuar ruang lingkup pers, termasuk menyampaikan system dan manajemen hingga seputar kerja-kerja internal Harian Halmahera.

“Secara umum, di era perkembangan pesat informasi teknologi saat ini tentunya setiap saat bermunculan media baru, terutama media digital atau online yang mudah diakses baik melalui handphone, tablet atau kompter, sehingga ini tentu mempengaruhi segala hal pada media cetak,”jelasnya.

“Akan tetapi dengan daya saing yang begitu hebat tidak membuat media cetak degradasi hanya saja pengaruh pada kecepatan konsumsi informasi terhadap pembaca,”sambung GM Harian Halmahera.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here