Ultah Mantan Kadis PMD Dihadiri Bupati dan Seluruh Kades

0
129
Nyoter Koenoe, Kadis Perindag Halut

HARIANHALMAHERA.COM–Ikatan kekerabatan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut), patut diacungi jempol. Tidak hanya di lingkungan kerja kompak, saat perayaaan ulang tahun (Ultah) pun solid.

Ya, pada Minggu (12/1) kemarin, Pantai Wisata Pitu penuh sesak. Selain banyaknya pengunjung yang ingin ‘bermain’ air saban Minggu, juga karena adanya acara perayaan Ultah Nyoter Koenoe sekaligus selamatan menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang baru.

Informasi diperoleh, yang hadir tidak hanya bupati Ir Frans Manery beserta jajaran pejabat eselon II di Pemkab Halut. Namun, hadir pula seluruh Kepala Desa (Kades) se-Halut. “Ia agenda kemarin, pemdes hadiri Ultanya Kadis PMD yang diberikan jabatan baru sebagai Kadis Perindag,” info salah satu staf desa yang minta namanya tidak dikorankan.

Hanya saja, acara tersebut mengundang tanya. Pasalnya, Halut tengah dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Spekulasi pun mulai wara-wiri.

Namun, ada juga pandangan lain. Acara dilangsungkan di tempat terbuka yang banyak didatangi orang. Selain itu, Nyoter Koenoe mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Sangat wajar dan membuktikan dia (Nyoter) sangat dekat dengan seluruh kades.

Terpisah, akademisi Universitas Hein Namotemo (Unhena) Gunawan Abas menilai,  meski kehadiran bupati dan para kades untuk menghadiri acara syukuran HUT mantan Kepala DPMD. Namun, dirinya berharap dalam kesempatan itu ada arahan yang baik bagi kades menghadapi Pilkada.

“Saya kira pertemuan kemarin, tidak ada indikasi pada momen Pilkada 2020. Namun bisa menjadi momentum bagi bupati untuk memberikan arahan bagi aparatnya. Seperti tidak terlibat pada politik praktis, bekerja dengan serius, tidak korupsi, dan sebagaimanya yang berkaitan dengan peningkatan kinerja aparatur pemerintahan,” ucapnya.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here