Pickup Dihantam Mobil Tangki, Tiga Orang Cedera

0
554
RINGSEK: Kondisi mobil pickup usai dihantam mobil tangki yang sopirnya diduga lalai. (foto: ist/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Insiden kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayah Tobelo kembali terjadi pada Minggu (24/3).

Sebuah mobil tangki menabrak mobil pickup yang sedang parkir dipinggir jalan. Kejadian tersebut mengakibatkan dua orang penumpang mobil pickup dilarikan ke rumah sakit. Keduanya menderita luka dan merasa sakit pada tubuh disebabkan benturan.

Kasat Lantas Polres Halut AKP Bagus Nugraha melalui Kasubag humas Polres Halut Aiptu Hopni Saribu, membenarkan adanya insiden lakalantas. Ia menyebut tiga orang korban yang dirawat di rumah sakit. Yakni Gabriel Bunga (18) yang merupakan sopir mobil pickup, kemudian Yonet Inaka (44), dan Maria Natalia yang ternyata masih berusia 3 tahun.

“Ketiga korban sudah mendapatkan perawatan medis, sementara sopir tangki dalam kondisi selamat dan langsung diminta keterangan oleh personil satlantas,” katanya, akhir pekan kemarin.

Sebab musabab tabrakan itu menurutnya, berdasarkan keterangan yang dihimpun bahwa sekira pukul 10.45 WIT mobil pickUp Suzuki Futura biru putih yang dikendarai Gabriel, keluar dari terminal wosia.

Mobil dengan plat DG 8028 NU hendak menuju arah Selatan, tetapi dalam perjalanan mereka berhenti di Desa Lina Ino, Kecamatan Tobelo Tengah. Sopir bermaksud membeli rokok.

Tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil tangki Hino warna merah berplat B 9974 SFU yang dikemudikan Ridwan Robo dengan kecepatan sedang langsung menabrak.

“Keterangan dari sopir mobil tangki, dirinya saat itu menunduk untuk mengambil surat yang jatuh di bawah setir. Ternyata mobilnya keluar jalur sehingga menabrak mobil yang ada parkir,” ujarnya.

Personil Satlantas yang mendapatkan laporan, lanjut Hopni, langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan penertiban arus lalulintas. Kemudian mengolah tempat kejadian dan mengamankan barang bukti (babuk).

“Babuk berupa dua kendaraan lakalantas sudah diamankan. Masalah lakalantas ini pun sudah ditangani personel Satlantas,” tuturnya.(dit/cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here