27 Mei, Gubernur AGK Lantik Pj Bupati Pulau Morotai

0
103
Rapat persiapan pelantikan Pj Bupati Pulau Morotai oleh panitia pelantikan Pemprov Malut

HARIANHALMAHERA.COM– Persiapan pengukuhan Muhammad Umar Ali sebagai Pj Bupati Pulau Morotai oleh panitia pelantikan Pemprov Maluku Utara terus dimatangkan, mengingat jadwal penentapannya hanya dua hari, tepatnya jumat (27/5) sore.

Jelang hari H pelantikan tersebut, rabu (25/5) panitia Pemprov Malut pun kembali menggelar rapat bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Pulau Morotai di Red Corner, Kota Ternate, yang mana dipimpin langsung oleh Kabag Otda Biro Pemerintahan Setda Provinsi Malut, Taufik Marasabesy.

Taufik pun menyampaikan bahwa terkait dengan jadwal pelaksanaan kegiatan pelantikan Pj Pulau Morotai, pihaknya telah menetapakan pada tanggal 27 mei 2022 pukul 15.00 WIT dan dipusatkan di Aula lantai dua kantor Gubenur Provinsi Malut, di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan.

“Pelantikan Pj Bupati ini akan dirangkaikan juga dengan pelantikan ketua penggerak PKK Morotai,”katanya.

Soal SK Pj Bupati Pulau Morotai sendiri menurutnya, telah diserahkan secara langsung oleh Dirjen Kemendagri ke Gubenur Malut, Abdul Gani Kasuba (AGK) didampingi Sekprov Malut, dimana pelaksanaan pelantikan ini juga sesuai arahan Dirjen Kemendagri yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, karena masih suasana pandemic.

“Untuk undangan nantinya juga akan dibatasi sebanyak 70 orang, yakni 20 dari Pemprov Malut dan 50 dari Pemkab Pulau Morotai,”ujarnya.

Sebelum hari H pelantikan lanjutnya, tentu akan dilakukan gladi yang direncankan pada pada Kamis (26/5) pagi besok.(par)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here