34 Ribu KK di Malut Dapat Tambahan Beras PKH

0
332
Andrias Thomas. FOTO NET

HARIANHALMAHERA.COM–Sebanyak 34 ribu Kepala Keluarga (KK) penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial (Kemensos) mulai menerima tambahan bantuan berupa beras seberat 15 kilogram pe KK. Bansos tahap dua untuk bulan Juli, hingga September ini akan disalurkan dalam Minggu ini.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Malut Andrias Thomas mengatakan tambahan bantuan beras ini diliar bantuan berupa uang yang rutin diberikan sesuai dengan komponen PKH. “Karena Covid -19 sehingga masyarakat dapat tambahan beras 15 kg per KK. Cuman ini baru penyaluran tahap satu dan dua mulai salur dalam Minggu ini” katanya.

Menurutnya, beras yang disalurkan dari Perum Bulog Ternate ini dilakukan oleh tansportir dengan pengawasan dari pendamping PKH dan petugas sosial.

Namun sejauh ini penerima PKH biasanya ada komponen yang tidak ada akan rubah atau ada penerima yang status sosial  berubah atau mapan maka mengundurkan diri namun demikian harus dilihat dari data SP2D  dalam bulan berjalan. “Untuk Malut data penerima PKH ada 34 ribu KK,” tutup Adnrias.(lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here