Maluku Utara

Seleksi Tamtama TNI AD, Danrem 152/Baabulah Instruksi Pilih Calon Prajurit Terbaik

×

Seleksi Tamtama TNI AD, Danrem 152/Baabulah Instruksi Pilih Calon Prajurit Terbaik

Sebarkan artikel ini
Danrem 152/Baabullah pimpin langsung sidang parade seleksi Tamtama TNI AD

HARIANHALMAHERA.COM– Seleksi Tamtama TNI AD gelombang 1 tahun anggaran (TA) 2023 sub-panda Ternate sudah memasuki sidang parade. Dalam sidang yang berlangsung, Selasa (4/4) di Aula Makorem, Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, S.A.P.

Dalam sambutannya Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI. Elkines, mengatakan kegiatan sidang parade tersebut merupakan titik penentuan dari serangkaian seleksi penerimaan yang telah dilaksanakan oleh tim Rik/Uji Panda Korem 152/Baabullah.

Pendaftar Tamtama TNI AD tahun 2023 ini menurutnya, tercatat sebanyak 700 peserta dengan rincian 667 peserta sumber regular dan 33 peserta sumber keagamaan, namun selama proses Rik/uji terdapat calon yang dipulangkan, karena tidak memenuhi kriteria baik dari segi administrasi, kesehatan maupun jasmani.

“Saat ini masih peserta seleksi Tamtama TNI AD tersisa 214 calon dan kita akan memilih terbaik dari para calon yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebelumnya sebanyak 54 calon terdiri dari 45 reguler 9 keagamaan. Untuk kita kirimkan untuk mengikuti seleksi tingkat panda,”katanya.

Danrem 152/Baabulah pun tekankan pada panitia agar melakukan pengecekan kembali setiap peserta sehingga dapat memilih para calon Tamtama TNI AD dari para peserta terbaik untuk nantinya di didik menjadi prajurit yang profesional dan berkualitas.

“Calon-calon prajurit terdepan Angkatan Darat kedepan yang akan menjadi ujung tombak di medan pertempuran sehingga harus memiliki kualitas kesehatan, jasmani serta mental yang baik,”ujarnyanya.

“Untuk itu kita harus selektif dalam memilih selain kemampuan fisik calon tersebut juga harus memiliki kesehatan serta kemampuan inteligensia yang prima dapat dilihat dari indikator selama pelaksanaan seleksi, guna mendapatkan calon-calon Prajurit terbaik dan pilihan yang akan mendukung dalam pencapaian tugas pokok satuan Angkatan Darat,”sambungnya.(dit/Pen152)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *