AGK Marah Besar (lagi)

Jelang Kedatangan Persiden, Kantor OPD Tak Terurus

0
87
Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) didapan para PNS Dikbud Malut

HARIANHALMAHERA.COM–Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) kembali dibuat gusar dengan sikap PNS di beberapa SKPD yang berada tak jauh dari Masjid Raya Sofifi, Shaful Khairaat.

Bagaimana tidak, jelang kedatangan Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan ke Sofifi, kondisi lingkungan kantor-kantor yang berada di jalan 40 itu tampak kotor dan banyak sampah berserahkan. Padahal, ruas jalan iniini akan dilewati Presiden dalam rangka meresmikan Masjid Shaful Khairaat.

Ini didapati Gubernur langsung saat menyambangi kantor-kantor OPD yang ada di sekitar masjid Raya seperti BPBD, Dinas Perpustakan  dan  Kearsipan  (Disarpus), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Perhubungan (Dishub) Disperkim, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM

Dari Pantauan Harian Halmahera kemarin (26/9), AGK terlihat marah besar saat mendatangi kantor Dikbud yang berhadapan langsung dengan Masjid Shaful Khairaat.

Saat tiba di kantor, seluruh pegawai duduk diam  di dalam ruangan sementara di luar ruangan sampah terserakan dan rumput didepan kantor tidak di pangkas.

Seketika dia langsung perintahkan para pegawai Dikbud apel dalam ruangan. Dalam apel darurat itu, AGK menegaskan jelang kunjungan presiden  kondisi kantor terlihat kotor bahkan tim dari protokol presiden meminta sampah dibersihkan. “Dari kemarin mereka sudah menilai kantor di Sofifi kotor pantas mereka anggap kita tara layak ngoni pangkotor semua,”  semprot AGK

Saat itu juga, AGK langsung memerintahkan seluruh PNS untu turun bersih-bersih. “Ngoni duduk dalam ruangan kantor  ini di depan masjid raya kantor – kantor    kotor  kalau model bagini   malu torang”,tegas Gubernur

Dalam apel salah satu pejabat yang turut disemptor AGK yakni Ajuwan kabid SMA Dikbud Malut.

“Ajuwan masak ngoni pe dalam rumah saja tara bisa kasih bersih tambah BPBD dia pe kantor kotor dia pe orang juga tarada, kantor Perpustakaan kotor insya allah presiden datang nanti lihat semua di depan  ini kan malu torang”, Cecarnya.

Setelah didatangi datangi Gubernur, siang hingga sore kemarin tampak seluruh PNS mendadak melakukan pembersihan dan mulai memangkas rumput di setiap badan jalan  di sepanjang jalan kilometer 40. (lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here