AGK Perintahkan Uyung Diperiksa di RSUD CB

0
505
IKUT DOAKAN: Gubernur Abdul Ghani Kasuba AGK) saat menjengkuk Asrul Usman Syah atau yang akrab disapa Uyung di kediamannya Sabtu malam lalu. FOTO ZULKIFLI A YUSUF FOR HARIAN HALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM – Kondisi kesehatan yang menurun yang dialami Asrul Usman Syah atau yang akrab disapa Uyung, akhirnya sampai ke telinga Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK).

Sabtu (16/5) malam lalu, orang nomor satu di Malut itu Gubernur langsung menjenguk pria paruh baya yang sehari-hari sering mengatur arus lalulintas secara sukarela itu di kediamannya di Kelruahan Salero.

Selain mendoakan agar Uyung segera sembuh, di kesempatan itu AGK juga memberikan sedekah kepada Uyung yang saat itu didampingi oleh Nona, salah satu keluarganya. Sebelum pamitan, AGK sempat meminta Direktur RSUD CB, dr. Samsul Bahri yang malam itu ikut mendampinginya agar membantu mengurus keperluan medis yang dibutuhkan Uyung.

Samsul mengungkapkan, dari informasi medis yang ia terima, Uyung didiagnosa menderita penyakit gula (diabetes). “Informasinya juga tadi cuma gulanya saja yang agak tinggi,” katanya.

Karena itu, (17/5) hari ini pihaknya berencana menjemput Uyung untuk dilakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh di RSUD CB. “Tentu kalau gula tinggi berarti dokter penyakit dalam, nanti penangananya sesuai dengan kondisi, nanti tong (kami) evaluasi semua supaya tong bisa kasi perawatan yang lebih baik,” jelasnya.

Mengenai biaya sendiri, dia mengungkapkan, biasanya untuk penanganan seperti ini pembiayaanya digratiskan. “Jadi tidak usah berpikir biayanya, yang berpikir cepat saja. Biaya so selesai,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Nona, kerabat Uyung mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang sudah menyempatkan waktu datang menjenguk Uyung. “Terima kasih banyak sudah bawakan langsung pak dokter,” ucapnya.

Gubernur kata Nona, berpesan agar Uyung lebih banyak beristirahat, banyak makan dan nanti akan dirawat di RSUD CB. “Tadi pak gub bilang banyak istrahat, banyak makan, jadi mungkin mau ke RSUD,” singkatnya.

Selain AGK, sebelumnya Uyung juga sempat dijengok sejumlah pepabat di Ternate salah satunya Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda. Selain bantuan sembako dan mendoakan Uyung cepat sembuh, perwira yang saat ini tengah bertugas di Jogjakarta itu sempat memberikan penghargaan kepada Uyung.

Penghargaan itu diberikan Polres Ternate atas dedikasi dan partisipasi Uyung yang berpuluh tahun membantu tugas Polisi Lalu Lintas di Kota Ternate.  “Yang sudah beliau lakukan sejak lama dan tidak kenal lelah,” tulis Azhari dalam akun Facebooknya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here