Alasan Tak Ada Rumdis, Deprov Masih Tinggal di Ternate

0
93
Gedung DPRD Provinsi Malut di Sofifi

HARIANHALMAHERA.COM–Disaat sebagian instansi vertikal sudah memindahkan aktivitasnya dari Ternate ke Sofifi ditengah minimnya fasilitas sperti rumah dinas (rumdis) bagi ASN-nya, tidak dengan DPRD Provinsi Malut.

45 wakil rakyat Malut itu hingga kini lebih banyak beraktivitas di Kota Ternate. Hanya agenda-agenda tertentu yang dilaksanakan di Sofifi, salah satunya sidang paripurna.

“Saya kira aktifitas DPRD tetap dilaksanakan di Sofifi di jam kerja, kecuali ada rapat diluar jam kerja di Ternate tetapi jam Dinas tetap kita laksanakan di Sofifi karena semua fasilitas sudah disiapkan,” kata Wakil Ketua Dewan Provinsi (Deprov) Malut M Abusama

Abusama mengaku, sebagian besar pimpinan dan anggota memilih tidak tinggal di Sofifi dengan alasan sampai saat ini Depov belum difasilitasi Rumdis.

Disinggung apakah ada upaya untuk mendorong anggara rumdis di APBD Perubahan¬† maupun APBD 2023, Abusama mengaku hal itu bergantung pada kondisi keuangan daerah. “Insya allah seluruh fasilitas akan kita perjuangkan dianggarkan untuk tetap dibangun,” jelasnya

Poltikus Partai Golkar ini menambahkan, jika pembangunan hunian bagi instansi bertikal terutama Dewan harus didahulukan menjadi proritas, maka hal itu akan didorong. “Kalau memang anggaran kita mencukupi saya kira kita akan perjuangkan membangun Rumdis DPRD karena kami juga punya keinginan harus semua kita tinggal disini untuk menggenjot pembangunan di Sofifi harus tinggal disini supaya perputaran ekonomi semakin baik prinsipnya DPRD sangat mendukung.” tukasnya.(lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here