Anggota DPR RI Dapil Malut Bakal Sidak Migor

0
151
Anggota Komisi IV DPR RI, Dapil Maluku Utara, Alien Mus

HARIANHALMAHERA.COM– Memastikan harga serta persediaan minyak goreng (Migor) di pasaran Kota Ternate tetap stabil dan aman, anggota Komisi IV DPR RI, Dapil Maluku Utara, Alien Mus, rencanakan pada minggu (20/3) besok akan turun melakukan inspeksi mendadak (sidak) sejumlah pasar hingga ritel modern

Alien mengungkapkan, bahwa sidak yang akan dilakukan tersebut nantinya menjadi data untuk dilaporkan dalam rapat gabungan bersama Kementerian terkait.

“Saya akan Sidak  harga dan stok minyak goreng di sejumlah pasar Kota Ternate, hasil sidak ini akan menjadi data untuk dilaporkan dalam rapat dengan Kemendag,”katanya pada awak media usai membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD I Partai Golkar Malut yang berlangsung di Sahid Hotel, Ternate, Sabtu (19/3).

Ketua DPD I Golkar Malut ini menegaskan, pihaknya akan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Malut memastikan stok minyak goreng tetap aman terkendali jelang memasuki bulan suci Ramadhan.

“Tapi ini tentunya harus dipastikan, jangan sampai stok banyak, tapi harganya mahal. ini yang akan saya pastikan dengan turun cros cek langsung di lapangan,”tegasnya.

Terkait kelangkaan migor yang dikeluhkan oleh konsumen lanjut Alien, sebelumnya telah ditindaklanjuti dengan menggelar rapat gabungan bersama Kemendag, hanya saja, rapat tersebut ditunda lantaran Mendag tak hadir.

“Yang pasti untuk minyak goreng ini, ada subsidi dari pemerintah,” pungkasnya.(par)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here