Berdakwah ke Malut, Hj.Oki: Allah Pilih Sofifi Jadi Tempat Penghafal Al Qur’an

0
104
Ustajah Hj. Oki Setiana Dewi saat berada di Sofifi, Tidore Kepulauan

HARIANHALMAHERA.COM– Pendakwah Ustajah Hj. Oki Setiana Dewi, melakukan tour dakwah ke Maluku Utara. Rabu (13/4) Hj. Oki juga artis cantik pemeran film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) ini telah mengisi tausiah bertema “kokohkan hati dengan iman taklukan dunia dengan Al-Qur’an” di masjid raya Shaful Khairat, Sofifi Ibu Kota Provinsi Malut, tepatnya Kota Tidore Kepulauan.

Hj. Oki menyampaikan bahwa diri terkagung setelah mengetahui kalau di samping masjid raya  terdapat salah satu bangunan yang akan dijadikan perguruan tinggi ilmu Al. Qur’an.

“Bersyukurlah kalau tanah Sofifi Provinsi Maluku Utara ini Allah SWT memilih untuk menjadi tempat penghafal Al. Qur’an,”katanya.

Hj. Oki pun menuturkan bahwa cukup mengagumi keindahan alam di Maluku Utara yang tak kalah bersaing dengan tempat-tempat lain yang sempat dirinya kunjuni.

“Masya Allah, ini pertama kali saya datang ke Maluku Utara sepanjang perjalanan dakwah saya, begitu turun dari pesawat saya langsung menyalakan kamera untuk mengambil gambar dan mengekspos keberadaan saya di Ternate. Pemandangan yang sangat indah dibanding Kota Jakarta,”ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Shaful Khairat, Salimin Janidi menyampaikan, kehadiran sosok Muslimah Ustajah. Hj Oki ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Malut dan Pemerintah Provinsi Malut, sebab akan mengajarkan kepada kita bagaimana mengubah pengetahuan dan pengalaman menjadi kearifan dan kasih sayang.

“Selamat datang ummah Oki di Maluku Kieraha negeri para raja. Meskipun ditengah kesibukanya tetapi masih melakukan perjalanan jauh ke Maluku Utara untuk menyapa kita semua di sudut terpencil peradaban islam di timur Indonesia. Sungguh merupakan satu kebanggaan bagi kami dan saya selaku pribadi ketua Dewan Kemakmuran Masjid sekaligus mewakili Pemerintah Provinsi Maluku berterima kasih atas kehadirannya di Maluku Utara di Sofif,”tuturnya.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here