Canangkan Gasa Ma Tuala di Maulid Nabi

0
485
Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) menyerahkan beasiswa kepada anak -anak penghuni panti sosial asuhan anak budi santosa yang diterima langsung pengurus panti

HARIANHALMAHERA.COM–Masih banyaknya anak-anak yatim piatu yang hingga kini masih menempati panti sosial asuhan dan rumah sejahtera mendorong Dinas Sosial (Dinsos) Malut mencetuskan gerakan sosial menjadi orang tua asuh (Gasa Ma Tuala).

Lewat momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di halaman kantor UPTD Panti sosial asuhan anak budi santosa dan rumah sejahtera kemarin, gerakan sosial ini pun resmi dicanagkan Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK)

AGK pun mengajak kepada¬† semua kalangan, agar menjadi bagian dari anak-anak dengan menjadi orang tua asuh bagi mereka, berbagi sebagian dari rezeki. “Kepedulian kita adalah semangat bagi mereka,” ucap AGK.

Tak lupa dia juga berpesan kepada anak-anak penghuni panti agar tetap semangat dan fokus menimbah ilmu. “Belajar dengan tekun, agar engkau dapat meraihlah cita-citamu, jadilah anak yang berguna bagi bangsa dan negara, serta agama,” pintanya

Gubernur dalam sambutanya menyampaikan, Esensi dari peringatan maulid nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani pemikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang jujur, santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia, mampu menebarkan rahmat bagi semesta alam.

Sementara Kadinsos Malut Muhammad Ismail menuturkan jumlah anak yang mendiami panti sebanyak 100 orang. “Mereka ada yang mulai masuk panti sejak usia 6 Tahun, berada dalam pengasuhan sampai mereka lulus SMA. Sampai saat ini,” terangnya sembari menuturkan bahwa Panti sosial asuhan anak budi santosa ini lanjut Ismail telah mendapatkan nilai Agreditas A dari Kemensos.

Mantan Asisten III berharap Gerakan Sosial orang tua asuh ini ini mendapat dukungan dari seluruh Komponen masyarakat sebagai wujud saling peduli antara sesama dan itu di mulai dari Pejabat Tinggi yang ada di Malut.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kemarin juga diisi dengan penyampaian hikmah cerama oleh Ustad Muhammad Toriq Kasuba perihal pentingnya melindungi hak-hak anak yatim yang dijelaskan sebagaimana menurut ajaran Islam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang disampingi ketua PKK Malut Hj Faoniah Djauhar Kasuba juga menyerahkan bantuan beasiswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi kepada anak-anak asuh.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here