Jadi Calon Pj Bupati, Ahmad Purbaya Dikritisi

Dianggap Sering ke Jakarta

0
100
Achmad Purbaya

HARIANHALMAHERA.COM–Meski belum ada penetapan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), namun Mmasuknya nama Kepala BPKAD Ahmad Purbaya dalam daftar calon penjabat (Pj) Bupati Pulau Morotai yang diusulkan Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK), sudah mendapat ‘protes’.

Protes kali ini datang dari anggota DPRD Provinsi asal Pulau Morotai, Sukri Ali.  Disela-sela Paripurna penyampaian LKPJ di gedung DPRD Malut, Senin (8/5) lalu, Sukri mengkritisi kinerja Purbaya yang sering keluar daerah dibanding menyelesaikan pembayaran utang guru honorer.

Dengan kebiasaan tersebut, selaku warga Morotai Sukri meyakini akan terjadi gejolak di Pemkab Morotai jika Purbaya terpilih sebagai Pj Bupati. “Kalau tipe dan prilaku seperti ini selalu di Jakarta dan tidak bertugas, saya pastikan akan ada gejolak kalau beliau jadi Pj bupati Mortai dengan tipe seperti ini,” kritiknya lewat interupsi.

Karena itu, Politisi Partai Hanura ini meminta AGK segera mengingatkan Purbaya agar segera lakukan pembayaran utang guru honor karena itu hak guru dan kewajiban Pemprov untuk membayar. “Tolong pak gubernur ingatkan Purbaya karena beliau tidak bisa dengar bunyi pesawat selalu saja di Jakarta,” celetuk Sukri. (lfa/pur).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here