Jumlah PDP di Malut Bertambah Lagi

0
416
UPDATE: Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf, saat memberikan keterangan pers.(foto: ist/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM –  Setelah beberapa hari terakhir stabil di angka 15, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Maluku Utara (Malut) kembali terjadi lonjakan yang cukup signifikan,

Data yang dilansir Gugus  Tugas percepatan penanganan Covid-19 Malut menyebutkan hingga Selasa (12/5), terjadi tambahan sebanyak enam PDP. Dengan begitu, jumlah PDP saat ini tecatat sebanyak 21 orang.

Juru bicara (jubir) gutsu Covid-19 Malut dr Alwia Assagaf, mengungkapkan tambahan 6 PDP ini masing-masing 5 dari Kota Ternate yang kini tengah dirawat di RSUD dr Chasan Bosoirie dan  satu orang di Kepulauan Sula yang tengah menjalani karantina mandiri di rumah.

Selain PDP, menurut Alwia tren peningkatan juga terjadi pada orang tanpa gejala (OTG). Per Selasa, terdapat tambahan sembilan orang hingga total OTG kini sebanyak 407 orang.

Tambahan orang ini setelah dilakukan tracking kontak terhadap pasien positif di Kabupaten kepulauan Sula  yang bertambah sebanyak 40 orang. Namun begitu, diimbangi dengan penurunan di sejumlah daralh yakni 22 orang  di halbar  dan  9 orang di halsel.

Kondisi yang sama juga terjadi pada Orang Dalam Pemantauan (ODP). Meski terjadi penurunan sebanyak 5 orang karena telah selesai pemantauan, namun terjadi penambahan 6 orang di Kepulauan Sula. “Secara akumulatif jumlah OTG 132 Orang,” sebutnya

Sedangkan jumlah kasus terkonfirmasi positif masih tetap 54 orang dengan delapan orang dinyatakan sembuh.(lfa/pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here