Kapolda Malut Berganti

Hanya 9 Bulan Menjabat

0
442
Irjen Pol Risyapudin Nursin

HARIANHALMAHERA.COM–Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis, kembali merotasi 21 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di institusi berseragam coklat tersebut.

Dalam mutasi kali ini, Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Rikwanto, ikut diganti. Ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri.

Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Sedangkan posisi Rikwanto digantikan Irjen Pol Risyapudin Nursin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan, saat dikonfirmasi Harian Halmahera, Senin (16/11), mengatakan hampir setahun menjabat sebagai Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto sudah banyak membuat prestasi dan terobosan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Malut.

“Saya ucapkan selamat kepada Jenderal atas jabatan barunya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Semoga dengan jabatan baru yang diterima selalu amanah dan tetap diberikan kesehatan serta kemudahan dalam melaksanakan tugas,” ucap Adip.

Sekadar diketahui, Irjen Pol Rikwanto adalah mantan Wakapolda Kalimantan Tengah. Dirinya diangkat sebagai Kapolda Malut pada Selasa 11 Februari 2020, mengantikan Brigjen Pol Suroto. Rikwanto adalah lulusan Akademi Kepolisian 1988. (kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here