Malut Kirim 43 Peserta ke MTQ di Kalsel

0
76
Samsuddin A. Kadir (foto : Potret Malut)

HARIANHALMAHERA.COM–Tugas berat kini diemban 43 peserta yang dikirim mewakili Malut di ajang Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Meski tidak ada target yang dituntut, namun para kafilah asal Malut ini diharapkan bisa mengharumkan nama Malut di ajang bacaan Alquran tingkat nasional ini.

Harapan itu disampaikan Sekprov Malut Samsuddin A Kadir saat melepas para kafilah Malut di Gedung aula Mina Asrama Haji, Ngade Ternate, Minggu,(9/10)

Samsuddin meminta kepada seluruh peserta agar menjaga kesehatan dan istirahat yang banyak sebelum bertanding sehingga tampil lebih baik. Ia juga meminta kepada pendamping agar memperhatikan kejiwaan  para peserta selama mengikuti lomba.

“Mudah mudahan selama berada di Kalimantan Selatan dapat membawa nama baik daerah dan peserta mampu mengharumkan nama baik daerah”, kata Sekprov.

Mengingat peserta yang tanpil berasal dari 34 Provinsi, maka Dia mengingatkan kepada kepada 43 peserta agar menjaga tutur kata, sikap dan pembawaan selama berada di Kalsel.

“Saya percaya saudara sekalian akan dapat manfaatnya dengan mengikuti lomba ini dan mampu menjaga nama baik Maluku Utara”, ujar Sekprov

Diketahui, 43 khafilah terdiri dari peserta Laki- laki sebanyak 21 orang dan peserta perempuan sebanyak 22 orang. Khafilah Maluku Utara akan mengikuti 7 cabang lomba dari 8 cabang lomba dan 21 golongan dari 24 golongan yang dilombakan.(lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here