Malut Selection U-16 Ramaikan Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto

0
168
Manager Malut Selection, Awaluddin Tomarora, bersama tim asuhannya

HARIANHALMAHERA.COM– Tim sepakbola Maluku Utara (Malut) Selection dibawah asuhan manager Awaluddin Tomarora, memastikan diri untuk mengikuti turnamen Nusantara Open U-16 Piala Prabowo Subianto, yang akan di gelar di Pakansari Kota Bogor pada bulan Juli 2022 nanti. Tim terbentuk melalui hasil seleksi talenta-talenta muda Malut itu bertekad menunjukan permainan berkelas internasional seperti yang diimpikan Prabowo Subianto.

Manager Malut Selection, Awaluddin Tomarora, mengatakan, sebanyak 23 pemain yang resmi masuk dalam skuad Malut Selection merupakan hasil seleksi secara terbuka yang sejak bulan mei sampai juni 2022 kemarin, dimana dalam mencari talenta tersebut turut partisipasi sejumlah sekolah bola (SSB) dan juga tiga Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Halmahera Utara, Kota Ternate dan scouting POPDA Halmahera Tengah.

“Pelaksanaan turnamen Nusantara Open 2022 piala Prabowo Subianto ini akan di helat pada tanggal 13 sampai 31 Juli di Pakansari Bogor, dimana peserta yang bakal meramaikan turnamen ini terdiri dari 8 tim Elit Pro Akademi (EPA) Liga 1 dan 8 tim akademi terbaik Indonesia ermasuk Malut Selection. Tentunya kami Malut Selection sudah siap bertanding,” katanya, rabu (29/6).

Awaluddin pun menyampaikan terima kasih pada Asprov Malut, Askot, Askab dan  SSB se-Malut yang ikut mensupport dalam turnamen Nusantara Open ini.

“Tujuan tim ini untuk memberikan kesempatan ke anak-anak Maluku Utara yang punya talent olahraga bola untuk bersaing serta dapat promosi potensi yang dimiliki agar meraih beasiswa berlatih di Akademi Nusantara,”ujarnya.

Selain itu lanjutnya, turnamen Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto direncanakan masuk dalam turnamen pra-musim dalam agenda resmi PSSI dan memiliki sinkronisasi dengan program tim nasional serta kompetensi usia muda di Indonesia.

“Dengan terbentuknya tim Malut Selection diharapkan bisa memberikan nama baik Malut dan menjadi ajang pembuktian bahwa Malut masih memiliki gudang pesepakbola yang ditunjukan melalui turnamen Nusantara Open Prabowo U-16,”ungkapnya,.

Pemusatan latihan tim Malut Selection sendiri menurutnya, saat ini berada di Kota Ternate tepatnya di lapangan Gambesi dan dibimbing oleh coach Iskandar Ahmad dibantu asisten pelatih Awat Buamona serta Rahmat Sidik.

“Pemberangkatan tim Malut Selection direncanakan pada tanggal 11 bulan Juli 2022, tentunya kami memohon doa dan dukungan moral kepada seluruh masyarakat Maluku Utara,”tuturnya.(tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here