PDI-P Siap Hadang Hendrata di DPP

0
456
Muhammad Sinen (Foto : brindonews)

HARIANHALMAHERA.COM–Tekad DPD PDI-P Maluku Utara (Malut) untuk mengusung  bakal pasangan calon (bapaslon) Fifian Adeningsi Mus- Saleh Marasabesy di Pilkada Kepulauan Sula, rupanya sudah bulat.

Karenanya, DPD akan menghadang manuver yang dilakukan bakal calon (balon) Petahana Hendrata Thes merebut rekomendasi partai berlambang moncong putih ini.

Sikap PDIP Malut yang sudah bulan mengusung Bapaslon Fifian-Saleh ini diungkapkan Ketua DPD PDIP Malut Muhammad Senin lewat rekaman video yang beredar di whatsapp.

Video berdurasi 42 detik itu, wakil walikota (wawali) Tikep yang duduk bersama dengan Fifian itu menegaskan bahwa tidak benar PDIP mendukung Hendrata. “Nanti tolong sampaikan di masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula bahwa siapa yang menyatakan Hendrata Thes akan mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan. PDI Perjuangan itu bukan partai abal-abal,” tegas ayah Erik yang dalam video terlihat mengenakan kemeja berwarna gelap dan celana hitam.

Sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Ayah Erik menegaskan akan tetap memperjuangankan dan memenangkan Fifian-Saleh di  Pilkada Sula. “Yang bicara ini adalah Ketua DPP PDI Perjuangan Malut dan kita akan berjuang keras untuk memenangkan pertarungan di Sula,” jelasnya disambut ajungan jempol oleh Fifian yang duduk disamping Wawali Tikep itu.

Karenanya, rumor yang menyatakan Hendrata akan mendapatkan rekomendasi PDIP adalah isu murahan.

Ayah Erik yang dikonfirmasi membenarkan video tersebut. Menurutnya DPD PDIP Malut akan tetap mendorong Fifian bukan Hendrata, sebab hanya Fifian yang diusung oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kepsul. “Saya akan tetap berpatokan dengan usulan dari DPC PDI Perjuangan Kepsul,” tegasnya.

Namun, ketika ditanya kapan rekom untuk Pilkada Sula diumumkan, dia mengaku belum tahu pasti. “Sampai saat ini belum ada dan kita sedang menunggu keputusan lanjutan dari DPP,” tukasnya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here