Pelayanan Air Bersih di Sofifi Tetap Jalan Pasca STQN

0
143
Kadisperkim Malut Djafar Ismail

HARIANHALMAHERA.COM–Selain menyiadakan sarana infrastruktur, Dinas PUPR Malut juga mampu menyediakan kebutuhan lain selama pelaksanaan STQ Nasional XXVI yang berlangsung di Sofifi kemarin.

Salah satunya adalah air bersih. Bahkan, pelayanan air bersih ini akan terus dimaksimalkan bagi ke masyarakat Sofifi pasca STQN.

Kepala Dinas PUPR Malut Jafar Ismail melalui Kepala Seksi Sanitasi dan Air Bersih Ramdani Ali mengatakan, persiapan pelayanan air bersih ini memang sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum STQN dihelat dengan  melakukan survei ke lokasi-lokasi yang ada dan ditempat kafilah-kafilah.

”Surveinya itu mulai dari bulan Agustus hingga September. Memang untuk Air bersih lumayan kerja ekstra disitu. Karena memang pelaksanaan STQ nya di bulan Oktober. Dan Alhamdulillah  teman-teman di PUPR sudah lakukan persiapan  SPAM Sofifi,” katanya.

Untuk memaksimalkan pelayanan air bersih ini, digunakan  tiga sumber air yang ada. “Untuk pelayanan yang terukur dilapangan saat itu kurang lebih empat puluh liter perdetik, yang kami salur atau kami distribusikan ke perumahan,  termasuk dengan lokasi-lokasi tempat perlombaan berlangsung, dan Alhamdulillah selama STQ berlangsung tidak ada yang dikeluhkan terkait ddngan air bersih,”ungkapnya.

Dia juga menegaskan, pelayanan air bersih sdi Sofifi ini tidak hanya sebatas pada pelaksanaan STQN saja, namun juga akan terus berlanjut ke masyarakat.

“Teman-teman yang ada di SPAM masih tetap melakukan pelayanan-pelayanan Air bersih terhadap masyarakat pasca dari, STQ itu sendiri,intinya masyarakat tetap mendapatkan Air bersih yang layak,” tukasnya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here