Raih PPKM Award Terbaik, Pemprov Malut Terima Penghargaan Dari Presiden RI

0
342
Sekprov Malut saat menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo

HARIANHALMAHERA.COM– gubernur Maluku Utara ternyata mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas upaya pengendalian pandemic Covid-19. Apresiasi yang diberikan tersebut berupa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Awards yang mana diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di acara awards yang berlangsung senin (20/3) di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Jakarta.

Penghargaan tersebut pun diterima langsung oleh sekretaris daerah provinsi (Sekprov) Malut, Samsuddin A. Kadir. Sekprov Malut mengatakan bahwa gubernur Malut telah ditetapkan sebagai penerima peringkat I PPKM Awards dari Kemendagri kategori pengendalian pandemic Covid-19 wilayah Nusa Tenggara Maluku Papua.

Presiden RI pun menyampaikan selamat kepada para penerima PPKM Award yang diberikan oleh Kemendari ataskerja keras dalam menyelamatkan masyarakat dari pandemic Covid-19. Presiden juga mengatakan, Indonesia termasuk negara yang berhasil menangani pandemic Covid-19 sebagaimana disampaikan Dirjen WHO pada bulan Juni 2022 bahwa penanganan covid di Indonesia termasuk yang terbaik dan cakupan vaksinasinya termasuk yang terbaik.

“Marilah pengabdian ini kita lanjutkan untuk memecahkan berbagai masalah kemanusiaan dan kebangsaan dan terus membangun indonesia menjadi negara maju,”kata Presiden RI.

Atas penghargaan tersebut, Sekprov, Samsuddin A. Kadir mengatakan bahwa atas nama gubernur Malut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam menangani pandemic Covid-19, terutama anggota gugus tugas/satgas pemerintah Kabupaten/kota se-Malut, DPRD, TNI-POLRI, organisasi vertikal dan otonom, para tenaga kesehatan dan seluruh warga masyarakat Malut.

“Berkat bantuan dan kerjasama yang baik dari kita semua yang telah bahu-membahu menghadapi pandemi Covid sehingga gubernur Maluku Utara atas nama pemerintah daerah mendapat penghargaan,”tuturnya.(Ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here